Breaking News:

Berita Malang

Herd Immunity Kota Malang, Polresta Malang Kota Terus Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota kebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau tempat registrasi peserta vaksinasi dosis kedua yang digelar di SMAS Katolik Cor Jesu, Senin (11/10/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota kebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi pelajar, aremania, dan masyarakat umum pun telah dimulai.

Dan pelaksanaan serbuan vaksinasi Polresta Malang Kota untuk pelajar, juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah-sekolah, ataupun di lingkungan kampus.

Salah satunya, serbuan vaksinasi dosis kedua di sekolah SMAS Katolik Cor Jesu yang digelar pada Senin (11/10/2021).

"Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di SMAS Katolik Cor Jesu ini, merupakan program lanjutan vaksinasi pelajar yang telah diselenggarakan di tempat yang sama beberapa waktu yang lalu. Dan rangkaian vaksinasi ini, dilakukan guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Malang sekaligus mengejar herd immunity," ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto kepada TribunJatim.

Baca juga: nafas Perkuat Pasar, Lakukan Ekspansi Jaringan Sensor Kualitas Udara di Bandung dan Surabaya

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan 4.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

"Target peserta vaksinasi dosis kedua ini berjumlah 4.000 orang, dengan sasaran pelajar SMAS Katolik Cor Jesu, SMA/SMK Kota Malang, Aremania dan masyarakat umum. Secara umum, pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala cukup berarti. Karena dibantu tenaga gabungan dari Polresta Malang Kota dan SMAS Katolik Cor Jesu sebanyak 50 petugas," terangnya.

Pria yang akrab disapa BuHer ini mengungkapkan, pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis kedua bagi pelajar di Kota Malang akan terus digencarkan.

"Target kami ada 30.000 pelajar. Namun, yang saat ini sudah divaksin dosis kedua sekitar 15.000 pelajar, jadi masih separuh nya. Dan hal ini akan kami kejar terus pelaksanaannya sampai target seluruhnya tercapai," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved