Breaking News:

Berita Lifestyle

Hilangkan Bulu dan Rambut dengan IPL Hair Removal di Evine Beautycare, Lebih Efektif dari Waxing

Bulu yang tumbuh di bagian tubuh tertentu seperti underarm, kaki, atau tangan kadang membuat kurang percaya diri, terutama bagi kaum perempuan. 

TribunJatim/Luthfi Husnika
dr Evan Gunawan saat melakukan teatment IPL Hair Removal di Evine Beautycare Surabaya. Treatment ini bisa mencegah rambut atau bulu tumbuh selama satu tahun. Efektivitasnya mencapai 90 persen dengan minim iritasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bulu yang tumbuh di bagian tubuh tertentu seperti underarm, kaki, atau tangan kadang membuat kurang percaya diri, terutama bagi kaum perempuan. 

Berbagai upaya dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut, mulai mencukur hingga mencabut dengan teknik waxing

Namun bukannya hilang, beberapa teknik pencabutan yang keliru justru membuat bulu tumbuh lebih cepat bahkan bisa membuat kulit iritasi. 

dr Evan Gunawan, Founder Evine Beautycare mengatakan, teknik pencukuran bulu ternyata justru membuat pertumbuhan bulu semakin cepat. Sebab, mencukur hanya menghilangkan sebagian bulu yang terlihat, tidak sampai ke akar. 

"Maka dari itu kalau kita mencukur misal di underarm atau kumis saja bisa kelihatan kalau pertumbuhannya makin cepat. Mencukur ini juga bisa membuat kulit jadi bintil-bintil seperti kulit ayam," kata dr Evan ditemui di klinik kawasan Jalan Manyar Indah, Selasa (12/10/2021).

Selain mencukur, teknik lain yang dikenal menghilangkan bulu secara instan adalah teknik waxing. Teknik yang juga dikenal sebagai pelilinan ini dinilai cukup ampuh menghilangkan bulu dalam waktu singkat. 

"Waxing memang bisa dilakukan buat yang mau instan. Bisa sendiri atau dibantu terapis. Namun, waxing ini juga tidak permanen meski mencabut sampai ke akar. Tumbuh bulu memang lebih lama dibanding mencukur. Tapi juga bisa menyebabkan iritasi terutama pemilik kulit sensitif," jelas dr Evan. 

Waxing yang menggunakan metode perekatan bahan khusus untuk kemudian ditarik juga menyebabkan efek rasa sakit yang lebih. 

Untuk itu, dr Evan Gunawan menyarankan teknik hair removal yang lebih efektif. Minim sakit dan tidak menyebabkan iritasi jika dilakukan dengan tepat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved