Breaking News:

Berita Surabaya

Serbuan Vaksinasi Covid-19, KG Group Bareng Kodam V/Brawijaya Gelar Suntik Dosis Kedua di Surabaya

Warga kota Surabaya kembali digerojok vaksinasi Covid-19. Upaya percepatan penguatan kekebalan komunal ini diantaranya digelar di Dyandra Convention C

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Salah seorang peserta vaksinasi Covid-19 di digelar di Dyandra Convention Center, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga kota Surabaya kembali digerojok vaksinasi Covid-19. Upaya percepatan penguatan kekebalan komunal ini di antaranya digelar di Dyandra Convention Center, Selasa (12/10/2021).  

Kegiatan suntik vaksin ini terselenggara atas kerjasama antara Kodam V/Brawijaya serta FKD Kompas Gramedia Jatim. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan dosis kedua. 

"Alhamdulillah sehat, sudah vaksin," kata Lilis Nur Aini, salah seorang peserta yang sudah disuntik vaksin Astrazeneca. 

Lilis menjadi salah satu peserta vaksin dalam kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan, vaksinasi disaat pandemi seperti ini sangatlah penting. Sebab hal itu menjadi upaya untuk bisa segera keluar dari kondisi wabah. 

Vaksinasi ini antaranya diikuti karyawan di lingkungan Kompas Gramedia Group. Ratusan karyawan mengikuti vaksinasi dosis kedua, setelah sebelumnya disuntik vaksin dosis pertama. 

Baca juga: Resep dari Kyai, Kopi Rempah Buatan Pak RT di Surabaya Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah

Selain karyawan, vaksinasi ini diikuti oleh keluarga karyawan KG Group di wilayah Surabaya maupun warga sekitar. Ratusan dosis vaksin disediakan dalam kegiatan tersebut. 

Kolonel (Inf) Ahmad Basuki selaku Asisten Teritorial Kodam/V Brawijaya saat meninjau secara langsung menuturkan, serbuan vaksin untuk percepatan pembentukan herd immunity ini memang menjadi perhatian.

Sebab, di Surabaya misalnya, percepatan untuk vaksinasi dosis kedua memang terus dilakukan. "Sehingga dosis kedua bisa mencapai seratus persen," ungkapnya disela memantau langsung. 

Baca juga: PCNU Sampang Ambil Jalur Hukum usai Subaidi Enggan Mengaku Salah Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik NU

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 Wachid Mukaidori mengungkapkan, sebelumnya kegiatan vaksinasi dosis pertama telah digelar setidaknya pada dua tempat. 

Yaitu, di Dyandra Convention Center serta di Kelurahan Dukuh Kupang Surabaya. "Harapannya yang dulu melaksanakan vaksin dosis satu, sudah terselesaikan pada hari ini dosis kedua," ungkapnya. 

Baca juga: Kepergok Bersama Istri Orang Lain, Pria di Tulungagung Ini Malah Bersikap Arogan, Bikin Geram Warga

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved