Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Kenakan Pakaian Majapahitan dalam Upacara HUT Jatim ke-76

Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenakan pakaian adat khas Majapahitan saat upacara HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Meski mundur sehari karena kemarin ada kunjungan Presiden ke Jatim, namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan peringatan HUT Provinsi Jatim yang ke-76, yang juga diikuti secara virtual dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Di kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berperan langsung sebagai inspektur upacara tampil berbeda. Pasalnya di peringatan hari jadi kali ini, Gubernur Khofifah tampak mengenakan kostum Majapahitan.

Ia mengenakan kostum berbahan bludru berwarna dominan hitam, dan disertai dengan ornamen bordir warna kuning cerah. Yang kontras dikombinasikan dengan kerudung berwarna kuning.

Tak hanya Gubernur Khofifah, seluruh kepala OPD dan jajaran Pemprov Jatim hari ini juga tampak mengenakan pakaian pakaian adat Jawa Timuran. Yang melengkapi kemeriahan di hari jadi Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Satwa Dilindungi Dijual Hidup atau Mati Seharga Rp15 Juta, 2 Pelaku Diringkus Polda Jatim

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan dirgahayu untuk seluruh warga Jawa Timur.

Ia juga memaparkan sejumlah kondisi Jawa Timur lengkap mulai capaian membanggakan di usianya ke-76 dan juga tantangan-tantangan yang dihadapi khususnya di masa pandemi.

“Harusnya upacara peringatan HUT ini dilakukan tanggal 12 Oktober 2021. Namun kita dapat hadiah yang luar biasa. Kemarin Presiden berkenan groundbreaking smelter Freeport di KEK Gresik. Pembangunan smelter ini akan menyerap 40 ribu tenaga kerja dengan total investasi 42 trilliun. Ini hadiah yang luar biasa di momen HUT Jatim,” tegas Khofifah.

Baca juga: Pengedar asal Simo Surabaya Jualan Sabu Demi Keuntungan Rp 50 Ribu per Paket

Dikatakan Gubernur perempuan pertama Jatim ini, HUT Jatim hakekatnya adalah ungkapan rasa syukur pada Allah atas banyaknya kemajuan, dan juga kekuatan tekad dalam melangkah dalam situasi normal maupun sulit. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved