Breaking News:

Berita Jatim

HUT Jawa Timur ke-76, Fraksi PDIP DPRD Jatim Berharap Jadi Momentum Peningkatan Kinerja

HUT Jawa Timur ke-76 diharapkan Fraksi PDIP DPRD Jatim menjadi momentum untuk meningkatan kinerja.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno berharap peringatan HUT Jawa Timur ke-76 dapat menjadi momentum peningkatan kinerja seluruh pihak. 

Termasuk dapat menjadi autokritik kinerja pemerintahan agar dapat meningkatkan berbagai hal kepada masyarakat. 

"Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim menilai cukup menuju baik kinerja Pemprov Jatim, kita harus objektif. Makanya, perlu gaspol lagi. Jatim bangkit itu harus jadi slogan bagi setiap orang di semua OPD," terang Untari, Rabu (13/10/2021). 

Sekalipun demikian, Untari mengungkapkan, dari kajian yang dilakukan pihaknya, berbagai peningkatan di lingkungan pemprov masih perlu dilakukan. Beberapa catatan harapan disampaikan Untari. 

Di antaranya, Untari mengingatkan agar kolaborasi mutual antar OPD penting ditingkatkan. Jika sinergitas antar OPD dimaksimalkan, Untari meyakini dampaknya akan luar biasa. 

Di sisi lain, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu juga berharap agar pemprov melakukan perencanaan pembangunan dengan lebih adaptif dan lentur. Serta, mendorong partisipasi masyarakat yang tinggi. 

Sehingga, angka pengangguran, termasuk akibat hantaman pandemi Covid-19 (virus Corona) dapat terus ditekan.

Termasuk yang perlu diperhatikan, lanjut Untari, terkait upaya pengentasan problem kemiskinan yang dibutuhkan lompatan inovasi. 

Baca juga: Kinerja Pendidikan Jawa Timur Tertinggi di Indonesia, Gubernur Khofifah: Patut Bersyukur

Sementara itu, terkait situasi pandemi Covid-19 yang terus melandai, juga diharapkan dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan agar pandemi segera berakhir.

Keterlibatan semua elemen disebut sangat diperlukan.

"Mari kita pertahankan bersama. Semoga Jatim segera bangkit, melompat menjadi penyangga ekonomi Indonesia. Menjadi pelopor dalam segala bidang dan kemakmuran rakyat Jawa Timur segera terwujud," ungkap anggota Komisi E DPRD Jawa Timur tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved