Breaking News:

OTT KPK di Probolinggo

Lanjutan OTT KPK di Probolinggo, Penyidik KPK Kembali Panggil 4 Saksi untuk Jalani Pemeriksaan

Lanjutan OTT KPK di Probolinggo, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil empat saksi untuk menjalani pemeriksaan.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Danendra Kusuma
Polresta Probolinggo Kota, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Proses penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, telah merembet ke dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sejak Sabtu 9 Oktober 2021 hingga Selasa 12 Oktober 2021, berdasar data yang dihimpun Tribun Jatim Network sudah ada 27 saksi dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Mapolresta Probolinggo.

Puluhan saksi itu antara lain merupakan pejabat eselon II, pihak swasta, pensiunan, notaris, dan pegawai honorer.

Pemeriksaan saksi dilakukan guna mengumpulkan serta melengkapi bukti-bukti dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) tersangka Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin.

Tak berhenti di situ, KPK juga terus melanjutkan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di Mapolresta Probolinggo, Rabu (13/10/2021).

Pemeriksaan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pemeriksaan saksi TPK terkait seleksi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021, dugaan gratifikasi dan TPPU untuk tersangka PTS (Puput Tantriana Sari) dan kawan-kawan. Ada empat saksi yang diperiksa hari ini, Rabu (13/10/2021)," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada Tribun Jatim Network) melalui pesan singkat.

Empat saksi tersebut, yakni Camat Pajarakan Rachmad Hidayanto, seorang pensiunan Poedjiono, pihak swasta Astono Sutjahyo, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto.

Para saksi diberikan waktu istirahat untuk menunaikan salat Zuhur sekitar pukul 11.30 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved