Breaking News:

Berita Madura

LPBH NU Sampang Laporkan Ustaz Subaidi Masajid ke Polda Jatim Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik NU

Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sampang, Madura melaporkan Subaidi Masajid ke pihak kepolisian

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sampang saat melaporkan Subaidi Masajid ke Polda Jatim, (12/10/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sampang, Madura melaporkan Subaidi Masajid ke pihak kepolisian.

Tidak tanggung-tanggung, laporan itu dilayangkan langsung ke Polda Jawa Timur (Jatim) atas pencemaran nama baik Nahdatul Ulama (NU).

Perbuatan warga Desa Batuporo, Kecamatan Kedungdung, Sampang yang kesehariannya menjadi ustad itu tidak bisa ditoleransi.

Mengingat, Subaidi Masajid enggan mengakui kesalahannya meski sudah diberi kesempatan melalui surat somasi atau teguran.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah Lebih 100 Persen, Dinkes Kota Blitar: Pelayanan Vaksin Terus Jalan

Adapun, ujaran yang disampaikan oleh Subaidi Masajid yakni, menyebut NU 'Mutanajjis Mughaladloh'.

Diungkap melalui pesan suara di Media Masa (Medsos) Whatsapp (WA) hingga viral.

"Tindakan ini sudah mendapat restu dari para Kiai, maka kami langsung melaporkannya ke Polda Jatim semalam (12/10/2021)," kata Sekretaris LPBH NU Sampang, Lukman, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, langkah ini merupakan bukti keseriusan demi menjaga marwah organisasi NU, mulai dari pusat hingga ke ranting.

Sehingga pihaknya berharap kepada penyidik Polda Jatim dapat menindaklanjuti laporannya sesuai undang-undang yang berlaku.

"Kami harapkan profesionalisme penyidik untuk segera memeriksa dan menangkap Subaidi Masajid karena mencemarkan nama baik Ketua PBNU sampai ke pengurus Ranting," pungkasnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved