Breaking News:

Berita Malang

Percantik Taman Kota, Pemkot Malang Mulai Benahi RTH di Sawojajar

Pemerintah Kota Malang kini mulai membenahi taman kota yang ada di Jalan Danau Toba, Sawojajar pada Rabu (13/10).

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Rifki Edgar
Pembenahan Ruang Terbuka Hijau di Jalan Danau Toba Kota Malang mulai dilakukan oleh Pemkot Malang untuk keindahan kawasan kota, Rabu (13/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang kini mulai membenahi taman kota yang ada di Jalan Danau Toba, Sawojajar pada Rabu (13/10/2021).

Pembenahan taman kota yang juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu telah dilakukan sejak dua pekan kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, pembenahan taman kota di Sawojajar ini masuk ke dalam program pemeliharaan.

Karena pihaknya kerap kali mendapatkan keluhan warga yang mengetahui banyak dahan pohon yang atau pun kanstin jalan yang rusak. 

"Jadi ini masuk ke dalam pemeliharaan. Nantinya, pembenahan ini dilakukan di sepanjang Jalan Danau Toba sampai persimpangan Ki Ageng Gribig," ucap Wahyu, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Pembangunan Jalan Baru di Sawojajar Diupayakan Bisa Tembus Sampai Sulfat Kota Malang

Mantap Kepala Diskopindag Kota Malang ini menambahkan, bahwa pemeliharaan ini dilakukan untuk mempercantik kembali kawasan RTH di Kota Malang.

Sekaligus untuk merapikan kembali tanaman, agar tidak mengganggu pengendara yang melintas di Jalan Danau Toba.

"Anggaran untuk pemeliharaan ini kalau kami tidak salah sekitar Rp 500 Juta. Karena untuk pemeliharaan RTH di Sawojajar ini cukup panjang. Dan akan kami tata lagi untuk mempercantik kawasan kota," ujarnya.

Tak hanya taman di Jalan Danau Toba saja yang sedang diperbaiki oleh Pemkot Malang, rencananya akan ada banyak lagi taman kota yang akan diperbaiki.

Perbaikan tersebut tak hanya fokus membenahi taman kota, tapi juga melakukan penataan kepada tanaman-tanaman yang ada di dalamnya.

Di 2021 ini, Pemkot Malang juga sedang melakukan pembangunan kebun bibit di daerah Merjosari Kota Malang.

Kebun bibit tersebut yang akan dinamakan Taman Bunga untuk pembibitan dan pemeliharaan bunga-bunga untuk RTH di Kota Malang.

"Tentu saja pemeliharaan ini akan kami lakukan terus menerus. Karena pada dasarnya ialah untuk penataan keindahan kawasan kota," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved