Breaking News:

Berita Surabaya

Ruas Jalan Physical Distancing Tetap Ditutup Meski Ada Kelonggaran, Jam Penutupan Berubah

Menunjukkan tren positif, angka kasus sebaran Covid-19 di Surabaya yang mulai rendah membuat Surabaya masuk pada PPKM Level I dari asesmen Menteri

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Penutupan Jalan Tunjungan Surabaya saat ditutup 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menunjukkan tren positif, angka kasus sebaran Covid-19 di Surabaya yang mulai rendah membuat Surabaya masuk pada PPKM Level I dari asesmen Menteri Kesehatan.

Meski begitu, Surabaya juga masih berada di PPKM Level 3 sesuai dengan asesmen Mendagri karena masuk dalam wilayah Aglomerasi, hingga membuat setiap aktifitas masyarakat tetap terbatas di tengah pandemi.

Hal ini membuat ruas jalan yang merupakan kawasan physical distancing sejak awal Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di awal pandemi tetap dilaksanakan di Surabaya hingga kini.

"Untuk ruas jalan yang masuk dalam kategori kawasan phisycal distancing tetap berlaku hingga saat ini, selama pandemi," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Rabu (13/10/2021).

Meski begitu,Teddy tak menampik beberapa kelonggaran yang diberikan pemerintah, pascaadanya optimalisasi vaksinasi di Surabaya.

Ia menyebut, kelonggaran tersebut juga diberlakukan saat penutupan jalan kawasan physical distancing yakni di Jalan Tunjungan Surabaya, Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Raya Darmo Surabaya.

"Ada kelonggaran juga tentunya,terkait jam penutupan yang kami undur dari semula pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIb di weekend skg mulai dirubah, penutupannya lebih lambat," sebut Teddy.

Baca juga: Sindikat Penjualan Satwa Dilindungi di Jatim, Jual Satwa Via Medsos Seharga Rp15 Juta

Saat ini,penutupan kawasan physical distancing tersebut dimulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB berlaku setiap harinya.

"Kelonggaran ini tetap kita berikan namun juga dengan pengawasan. Teyap ada pembatasan karena di tengah pandemi juga," tandasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved