Breaking News:

Berita Malang

Wali Kota Malang Kukuhkan Keluarga Besar Purna ASN Periode 2021-2025

Wali Kota Malang, Sutiaji telah mengukuhkan paguyuban keluarga besar purnawirawan Aparatur Sipil Negara (ASN) periode 2021-2025 di mini block office B

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Rifki Edgar
Suasana dalam kegiatan pengukuhan pengurus Paguyuban purnawirawan ASN di lingkungan Pemkot Malang, Rabu (13/10) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji telah mengukuhkan paguyuban keluarga besar purnawirawan Aparatur Sipil Negara (ASN) periode 2021-2025 di mini block office Balaikota Malang pada Rabu (13/10/2021).

Dalam pengukuhan tersebut, mantan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto menjadi ketua pengurus paguyuban keluarga besar purnawirawan ASN.

Wasto dipilih oleh para pengurus senior purnawirawan ASN sebagai ketua. Wasto sendiri resmi pensiun sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang sejak Maret 2021 lalu.

"Sebenarnya paguyuban purna ASN ini sudah dari dulu. Cuma untuk pengurusan periode 2021-2025 ini baru terbentuk. Dan saya ditugasi sebagai ketua oleh para senior," ucap Wasto.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga mantan Sekda Kota Malang, Bambang DH, mantap Satpol PP Kota Malang, Priyadi dan mantan pejabat lainnya.

Baca juga: Satwa Dilindungi Dijual Hidup atau Mati Seharga Rp15 Juta, 2 Pelaku Diringkus Polda Jatim

Wasto menambahkan, paguyuban keluarga ASN ini merupakan ajang silaturahmi dari purnawirawan ASN di lingkungan Pemkot Malang.

Paguyuban ini juga akan menjadi wadah, bila mana ada ASN yang membutuhkan sebuah masukan terkait tugas sosial kemasyarakatan.

"Teman ASN yang perlu masukan akan kami beri masukan lebih ke tugas sosial masyarakat. Kami juga akan melakukan bakti sosial yang nanti kami rencanakan," ujarnya.

Baca juga: Kini Ada Khitan Tanpa Jarum dan Tanpa Jahitan, Minim Nyeri!

Terakhir, Wasto juga meminta fasilitas kepada Wali Kota Malang ketika para paguyuban purnawirawan ASN ini mengadakan pertemuan.

"Karena untuk saat ini melakukan pertemuan di luar itu sulit. Jadi kami minta kalau boleh Pemkot menginginkan ketika kami akan melakukan pertemuan. Entah itu tiga bulan sekali atau dua bulan sekali," ucapnya.

Baca juga: Gadis Kota Malang yang Sempat Gagal Vaksinasi karena NIK Dipakai Orang Lain Akhirnya Disuntik Vaksin

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi semangat dari para purnawirawan ASN ini.

Baginya, jasa dari para purnawirawan ASN ini patut diteladani, karena dulunya pernah mengharumkan nama Kota Malang.

"Ini sangat luar biasa. Karena jasa-jasa mereka patut dicontoh dan diteladani untuk membawa Kota Malang lebih maju dan lebih bermartabat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved