Breaking News:

Berita Bisnis

Darbe Groups Lakukan Digital Transformasi, Hadirkan Aplikasi Finance Darbelink

Sejalan dengan kinerja bisnis yang makin moncer, Darbe Group sebuah perusahaan yang bermain untuk beragam sektor bisnis dan membawahi sejumlah anak pe

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim/Fikri Firmansyah
Komisaris Utama Darbe Group, Nanang Sumartono saat meluncurkan aplikasi Darbelink. Kamis (14/10/21) di Darbe Cafe Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejalan dengan kinerja bisnis yang makin moncer, Darbe Group sebuah perusahaan yang bermain untuk beragam sektor bisnis dan membawahi sejumlah anak perusahaan resmi melakukan gebrakan digital transformasi, yakni melalui kehadiran Darbelink.

Darbelink yang merupakan aplikasi digital finance ini diharapkan bisa menjadi alat transaksi dalam bisnis seluruh perseroannya.

Komisaris Utama Darbe Group, Nanang Sumartono menjelaskan, Teknologi informasi dalam trend praktik bisnis di era masa kini tidak  lagi menjadi hanya secondary support tool belaka sebagaimana masih banyak diyakini oleh banyak pihak.

Namun kondisi tersebut sudah menjelma sebagai mata rantai yang tidak terpisahkan dan powerful dalam keberlangsungan sistem manajemen perusahaan, terutama bagi perusahan yang mempunyai keinginan kuat agar selaras dengan kemajuan.

"Melihat hal tersebut, kami mempunyai keyakinan kuat bahwa kesiapan teknologi informasi dalam measurement yang sesuai dengan skala usahanya akan mampu menopang secara efektif terhadap kinerja perusahaan." ujar Nanang, Kamis (14/10/21) di Darbe Cafe Surabaya.

"Di mana, di era yang tengah bertransformasi secara digital ini, Perseroan harus menjadi bagian di dalam dinamika itu, mengingat keniscayaan atas dampak perubahan yang secara konstan bergerak cepat terhadap nature business, tidak mungkin ditepis oleh perusahaan manapun," tambahnya.

Dikatakan pula olah Nanang, metamorfosa perubahan yang sudah menjadi fakta adalah merging antara praktik atau kebiasaan dagang konvensional dengan platform digital, yaitu yang kini semua orang kenal dengan istilah model e-commerce.  

"Terdapat harapan besar dari pendiri Perseroan bahwa di dalam menjalankan aksi korporasinya pada saat ini, Perseroan akan mampu menciptakan akselerasi bagi ekosistem usaha UKM yang Perseroan dan juga Darbe Group secara keseluruhan, sedang bangun, dengan end-point para stakeholder yang terlibat di dalamnya mampu bergerak secara cepat, dinamis, adaptif dan terus berkembang seirama perubahan global, dan pada akhirnya, mencapai kesetaraan dan transparansi pelaku usaha maupun support system-nya."

"Untuk menopang keberlangsungan ekosistem itu, Darbe Group telah memiliki tailor-made tool berbasis Android untuk konsumsi internal, sebagai langkah insert ke dalam praktek e-commerce. Dengan nama aplikasi DarbeLink  yang dapat diunduh di  Google PlayStore ini, Perseroan memanifestasikan paduan dari pemahaman, itikada dan tekadnya di atas ke dalam konteks digital dan kekinian," jelas Nanang secara rinci.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved