Breaking News:

Pedagang Kawasan SLG Gelar Aksi Demo

PKL Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri Akhirnya Diizinkan Berjualan Kembali, Mulai 22 Oktober

PKL di Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri akhirnya diizinkan pemkab kembali berjualan, Namun mulai 22 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Terjadi kericuhan saat demo pedagang kaki lima (PKL) kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) di depan Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri akhirnya menyetujui permintaan para pedagang kaki lima (PKL) yang ingin berjualan kembali, mulai Jumat (22/10/2021).

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi kepada para pendemo pedagang kaki lima Kawasan Simpang Lima Gumul.

Dalam pemaparannya, Slamet Turmudi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kediri berencana akan melakukan uji coba pembukaan kawasan Simpang Lima Gumul pada Jumat (22/10/2021) mendatang.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini menyiapkan segala macam kebutuhan protokoler sebelum uji coba pembukaan kawasan Simpang Lima Gumul dilaksanakan.

Pasalnya, jika di Kawasan Simpang Lima Gumul diperbolehkan dibuka dan pedagang diizinkan berjualan, maka dibutuhkan penataan, terutama dalam aspek protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

Usai Slamet Turmudi menyampaikan kabar ini, perlahan para pendemo membubarkan diri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri pada Kamis (14/10/2021).

Aksi ini dilatarbelakangi keresahan para pedagang yang tak diizinkan untuk berjualan karena masa pandemi Covid-19.

Sedangkan saat ini kasus Covid-19 sudah mulai melandai, meskipun Pemerintah Kabupaten Kediri tetap bersikukuh menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, atas dasar instruksi Kemendagri.

Baca juga: Memanas, Demo PKL Simpang Lima Gumul Kediri Diwarnai Aksi Bakar Gerobak dan Saling Dorong

Mereka juga membawa dua gerobak yang digunakan untuk menunjukkan aksi simbolis tentang keluhannya.

Pemerintah Kabupaten Kediri telah menggelar audiensi dengan para PKL.

Disimpulkan jika Pemerintah Kabupaten Kediri akan membuka kawasan Simpang Lima Gumul dan mengizinkan para pedagang untuk berjualan. 

Akan tetapi harus ada mekanisme dan pengkajian lebih mendalam yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, sebelum resmi membuka kawasan Simpang Lima Gumul.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved