Breaking News:

Liga 1

PT LIB dan PSSI Bahas Teknis Kehadiran Suporter ke Stadion, Begini Hasilnya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merumuskan kehadiran penonton ke stadion untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 bersama PSSI.

Editor: Taufiqur Rohman
(ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Suporter timnas U-19 Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan melawan timnas U-19 Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar bahagia bagi pecinta sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merumuskan kehadiran penonton ke stadion untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 bersama PSSI.

Sebelumnya pemerintah melalui Koordinator Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan membuka peluang penonton boleh datang ke kompetisi besar seperti Liga 1 dan Liga 2.

Luhut mengatakan bahwa pertandingan sepak bola sudah boleh disaksikan secara terbatas dengan kapasitas sebesar 30 persen dari kapasitas stadion.

Hal ini ia ungkapkan pada Senin (11/10/2021) dan pastinya dengan penerapan yang tergantung dengan kondisi PPKM di wilayah tersebut.

Dengan adanya lampu hijau dari pemerintah itu, tentunya PSSI dan PT LIB langsung mencari solusi terbaik.

Baca juga: Perempat Final Piala Uber 2020 - Indonesia Bertemu Thailand, Greysia/Apriyani Diharapkan Bisa Main

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa dalam pertemuan bersama PSSI banyak yang dibahas, salah satunya terkait kehadiran penonton ke stadion.

Menurutnya pembahasan ini terjadi cukup panjang karena PSSI dan PT LIB membahas masalah teknisnya yang akan diterapkan seperti apa.

Apalagi menurut Akhmad Hadian pemerintah menekankan kata mungkin dalam kalimatnya.

Jadi untuk persiapan rencana tersebut harus dibahas secara matang dan juga harus memikirkan segala kemungkinan yang terjadi.

“Pembahasan yang menarik dan agak panjang soal penonton karena pemerintah kan mengumumkan PPKM ke depan mungkin, ada kata mungkin dari pak Luhut bilangnya 30 persen untuk Liga 1 dan 25 persen untuk Liga 2,” ujar Akhmad Hadian Lukita saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor LIB, Rabu (13/10/2022).

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved