Breaking News:

Berita Gresik

Tren Covid-19 Menurun, Kapolres Gresik Apresiasi 3T di Desa

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) di desa.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir (kiri), Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis (tengah) dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) dalam upacara HUT Ke-76 Provinsi Jawa Timur di kantor Bupati Gresik, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK -  Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) di desa.

Keberhasilan menurunnya tren pandemi Covid-19 di Jawa Timur tidak terlepas dari peran mereka di tingkat desa membantu  penanganan Covid-19.

Berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 dari Kemenkes per 9 Oktober 2021, ada 32 kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk pada Level 1. Sementara itu, situasi Covid-19 di enam daerah lainnya masih berada pada Level 2.

Baca juga: Makin Mudah! Aplikasi PeduliLindungi Kini Bisa Diakses di Lebih 50 Aplikasi Mitra Pemerintah

"Terimakasih kepada para Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Lurah dan Kepala Desa yang secara berkelanjutan melakukan 3T," ucapnya, Kamis (14/10/2021).

Pada momen peringatan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur ini, kata Azis, merupakan momen yang tepat untuk membangun kembali, bangkit ditengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Baca juga: Hidupkan Kembali Jalan Tunjungan, Pemkot Surabaya Siapkan Pameran di Hari Pahlawan

Pemulihan ekonomi ditengah pandemi harus dibarengi protokol kesehatan. Untuk mencapai kekebalan tubuh di masyarakat, pihaknya membantu kelancaran vaksinasi sampai tingkat desa. Maupun door to door ke rumah warga. Vaksinasi di Kabupaten Gresik mencapai 60 persen lebih.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi gencar di masyarakat," terangnya.

Penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas harus diterapkan. 

Baca juga: BREAKING NEWS: PKL Kawasan Simpang Lima Gumul Gelar Demo, Minta Bupati Kediri Izinkan Berjualan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved