Breaking News:

Berita Probolinggo

Gelar Diseminasi Pengawasan Keuangan, BPKH Pastikan Dana Haji Dikelola dengan Aman

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan Diseminasi Pengawasan Keuangan Haji di Era Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan di Bromo Park Hote

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Danendra Kusuma
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan Diseminasi Pengawasan Keuangan Haji di Era Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan di Bromo Park Hotel pada hari Kamis (14/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan Diseminasi Pengawasan Keuangan Haji di Era Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan di Bromo Park Hotel pada hari Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Dewan Pengawas BPKH, Marsudi Syuhud menyampaikan beberapa pencapaian kinerja BPKH di era pandemi COVID-19.

Pencapaian tersebut di antaranya mengenai dana kelolaan haji yang meningkat menjadi Rp156 Triliun beberapa tahun terakhir.

Dana haji tersebut, dikelola dengan aman. Sehingga calon jamaah haji tak perlu khawatir bila dana digunakan tak semestinya.

"Tata Kelola telah memenuhi berbagai standard, antara lain menerapkan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dan 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.  Tak hanya itu, laporan keuangan BPKH yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan telah mendapatkan Opini WTP selama 3 tahun berturut-turut," katanya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Bocah di Madiun Disebut Dihamili Makhluk Halus, Hasil Tes DNA Ungkap Fakta Sebenarnya

Ia melanjutkan, pengelolaan dana haji juga terus meningkat pertumbuhannya tiap tahun walaupun pandemi pendaftaran sempat tersendat tetapi minat tetap tinggi, dan menariknya banyak milenial mulai banyak yang mulai mendaftar.

Meskipun akibat pandemi penyelenggaraan ibadah haji terpaksa ditunda.

"namun nilai manfaat hasil pengelolaan dana haji sepenuhnya dikembalikan kepada Jemaah tunda melalui pembagian virtual account Jemaah yang besaran rinciannya dapat dilihat oleh masing-masing Jemaah di website virtual account https://va.bpkh.go.id," paparnya.

Baca juga: Berawal dari Kecelakaan, Penjual Nasi Goreng di Kota Malang Masak Pakai Bantuan Robot, Ramai Pembeli

Dalam kegiatan tersebut, Marsudi Syuhud juga menjawab berbagai pertanyaan masyarakat yang menanyakan besaran biaya riil yang diperlukan dalam penyelenggaraan ibadah haji dimana Jemaah yang berangkat sebagian dibiayai oleh

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved