Breaking News:

Berita Kota Batu

Jelang HUT Kota Batu ke-20, Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Ziarah ke Makam Imam Kabul

Jelang HUT Kota Batu ke-20, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Santoso berziarah ke makam Imam Kabul di Malang.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, berziarah ke makam Wali Kota Batu pertama di TPU Samaan Kota Malang pada Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, berziarah ke makam Wali Kota Batu pertama di TPU Samaan Kota Malang pada Jumat (15/10/2021).

Kegiatan ziarah ke makam ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kota Batu ke-20 tahun yang jatuh pada 17 Oktober 2021.

Saat ziarah tersebut, Dewanti Rumpoko bersama Punjul ditemani oleh istri almarhum, Endang Susilaningsih beserta kedua anaknya.

Mereka memanjatkan doa, sekaligus melakukan tabur bunga ke makam Imam Kabul, yang merupakan Wali Kota Batu pertama yang menjabat pada periode 2002-2007.

"Kegiatan ini adalah tradisi yang harus dilestarikan, karena beliau merupakan pendiri Kota Batu. Banyak  jasa yang beliau berikan untuk membangun Kota Batu," ucapnya.

Selain berziarah ke makam Imam Kabul, Dewanti dan Punjul juga melakukan ziarah ke makam lainnya, yang merupakan sesepuh Kota Batu.

Di antaranya ke makam Mbah Mayangsari, Mbah Patok dan Mbah Mbatu.

Kegiatan berziarah makam ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu jelang HUT Kota Batu.

"Karena ini tradisi rutin, jadi wajib harus kami lakukan. Dan kami bersyukur, tadi juga ditemani istri dan kedua anak perempuan almarhum," ujarnya.

Sementara itu, istri Imam Kabul, Endang Susilaningsih merasa terenyuh melihat makam suaminya dikunjungi oleh pejabat di lingkungan Pemkot Malang.

Dia mengaku merasa, kegiatan ziarah ini merupakan bentuk kepedulian yang terus diperjuangkan oleh pejabat yang ada di Kota Batu.

"Saya sangat terenyuh sekali sampai tak kuat menahan rasa tangis melihat Pemkot Batu masih peduli dengan suami saya. Kalau masih diingat dulu ya bagaimana. Tapi saya sangat bangga karena masih menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam suami saya" tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved