Breaking News:

Berita Nganjuk

Penambahan Kasus Positif Covid-19 Melandai, Satgas Hentikan Penggunaan Hotel Nganjuk sebagai Isoter

Penambahan kasus positif Covid-19 terus melandai, Satgas menghentikan penggunaan Hotel Wilis Nganjuk sebagai isolasi terpusat (isoter).

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menghentikan penggunaan Hotel Wilis Nganjuk sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) untuk pasien positif Covid-19 (virus Corona), Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menghentikan penggunaan Hotel Wilis Nganjuk sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) untuk pasien positif Covid-19 (virus Corona).

Hal itu dilakukan setelah kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk melandai, dan juga dalam upaya efisiensi anggaran penanganan Covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, digunakannya Hotel Wilis sebagai isoter tingkat Kabupaten Nganjuk dimaksudkan agar warga terkonfirmasi Covid-19 berminat menjalani isolasi.

Langkah isolasi tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona, terutama dalam satu keluarga.

"Sebanyak 100 bed disiapkan di Hotel Wilis untuk isolasi warga terkonfirmasi positif Covid-19," kata M Yasin, Jumat (15/10/2021).

Digunakannya Hotel Wilis sebagai tempat isoter, dikatakan M Yasin, melihat tempat isoter yang telah ada di Kabupaten Nganjuk dinilai dalam kondisi mengkhawatirkan, karena mendekati over kapasitas. Di mana saat itu jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk cukup tinggi dan penambahan cukup cepat.

"Tempat isoter di Hotel Wilis sendiri juga ditempatkan banyak warga positif Covid-19 meskipun tidak sampai over kapasitas," ucap M Yasin.

Oleh karena itu, tambah M Yasin, melihat kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus melandai dengan penambahan di bawah 10 kasus per hari, maka untuk efisiensi anggaran sementara isoter di Hotel Wilis dihentikan.

Baca juga: Beri Kepastian Hukum, Kang Marhaen Serahkan 1.200 Sertifikat Tanah Program PTSL ke Warga Nganjuk

"Kami tidak menutup tempat isoter di hotel, tapi menghentikan penggunakan Hotel Wilis sebagai isoter," ucap M Yasin.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk kembali diintensifkan melalui Gerai Presisi Polres Nganjuk. Setidaknya, dalam sehari Gerai Presisi Polres Nganjuk menargetkan 2.000 warga dapat divaksin Covid-19.

Giat Serbuan Vaksin yang digelar Polres Nganjuk diadakan di empat titik lokasi. Yakni di Klinik Pratama Polres Nganjuk dengan target 100 orang, Ponpes Bonggah Ploso dengan target 527 orang, MTsN 5 Nganjuk dengan target 696 orang, dan SMK PGRI Nganjuk dengan target 1.281 orang.

"Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk semua masyarakat. Bagi yang bukan warga Nganjuk maupun yang sedang melintasi Polres Nganjuk sangat diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi," tutur Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved