Breaking News:

Berita Malang

RSSA Malang Bangkit untuk Jawa Timur Bangkit

Selama pandemi COVID-19 berlangsung, RSSA Malang senantiasa aktif melayani masyarakat dengan semangat memberikan service excellence tanpa henti.

Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/BELLA AYU
Tampak depan gedung RSSA Kota Malang, Selasa (21/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Selama pandemi COVID-19 berlangsung, RSSA Malang senantiasa aktif melayani masyarakat dengan semangat memberikan service excellence tanpa henti.

Di antara sederet kegiatan pelayanan yang diberikan ada beberapa kegiatan pengabdian masyarakat serta layanan medis yang aktif dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

Berbagai fasilitas dan infrastruktur telah dikembangkan RSSA guna menjaga serta meningkatkan pelayanan selama pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengakomodir kebutuhan pasien cuci darah yang tetap tinggi selama pandemi.

Untuk itu RSSA membangun ruangan Malahayati sebagai ruangan baru khusus tindakan hemodialisa. Ruangan yang didesain luas dan nyaman ini berkapasitas 45 bed, sehingga dengan adanya ruangan baru ini, maka total unit bed khusus hemodialisa yang dimiliki RSSA kini berjumlah 102 unit.

Pada tahun kedua pandemi COVID-19 ini, RSSA ikut serta dalam upaya peningkatan angka capaian vaksinasi di Jawa Timur.

Terbaru, RSSA menerjunkan tim percepatan vaksinasi yang terdiri dari gabungan RSSA-PPNI-FKUB ke kota Batu (16/9). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan menyasar masyarakat umum dan lansia.

Kegiatan vaksinasi masal ini mendapatkan apresiasi dari warga kota Batu dan turut memberikan kontribusi dalam penurunan level PPKM di kota Batu dari level 2 ke level 1.

Sebagaimana diketahui, syarat PPKM level 1 adalah persentase cakupan vaksinasi dosis 1 sebesar 70% dan lansia yang telah memperoleh vaksinasi dosis 1 sebesar 60%.

Wujud kepedulian sosial lain oleh RSSA adalah pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan di beberapa panti asuhan di Malang Raya sepanjang bulan September 2021.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa S1 kedokteran bersama PPDS mata Fakultas Kedokteran UNIBRAW. Pada kesempatan ini dibagikan kacamata gratis bagi anak-anak panti asuhan yang memerlukan.

Instalasi Covid dan Infeksius Terpadu (INCOVIT) RSSA mengambil peran penting dalam penanganan COVID-19. Dengan berbagai dukungan alat medis dan SDM handal, pasien COVID-19 dari kota Malang maupun kota lain di Jawa Timur yang memerlukan pertolongan medis segera dapat tertangani dengan baik.

Hingga saat ini kasus COVID-19 makin mereda seiring level PPKM yang terus menurun menjadi level 2, dan Kota Malang bersiap menyambut PPKM level 1.

Tidak melulu soal perawatan secara medis, aspek mental juga memegang peran penting dalam kesembuhan. RSSA sendiri banyak menyediakan ruang
terbuka yang nyaman guna menciptakan sebuah healing environment bagi pasien.

Terbaru, tidak ketinggalan pula dalam rangka menyemarakkan gelaran PON XX Papua, RSSA aktif memberi dukungan secara langsung kepada para atlet yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur di Papua.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved