Breaking News:

Berita Kota Malang

Tim Wasrik Itjen Mabes TNI Kunjungi Kota Malang, Tinjau Serbuan Vaksinasi di Lesanpuro dan Sawojajar

Tim Wasrik Itjen Mabes TNI mengunjungi Kota Malang, meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Lesanpuro dan Sawojajar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Penerangan Kodim 0833/Kota Malang atau Ketua Tim Wasrik Itjen Mabes TNI, Kolonel Inf Heriyadi (berdiri di tengah) saat mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 0833/Kota Malang yang digelar di Posko PPKM Mikro Kelurahan Sawojajar, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Mabes TNI lakukan kunjungan kerja di Kota Malang, Jumat (15/10/2021) siang.

Kedatangan tim tersebut, dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Heriyadi.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona mewakili Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti menyambut kedatangan tim di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya, yang terletak di Jalan Bromo, Kota Malang.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona mengatakan, tim tersebut datang untuk mengecek realisasi program kerja TNI di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya.

"Kehadiran Tim Wasrik Itjen Mabes TNI ini, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena, keberadaan lembaga Wasrik merupakan aplikasi fungsi manajemen. Yaitu, fungsi kontrol atau pengawasan dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, kehadiran tim Wasrik Itjen Mabes TNI secara kelembagaan, memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan kegiatan yang sudah berjalan.

"Di samping itu, Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi. Oleh karena itu, saya berpesan kepada para perwira staf agar dapat menyajikan data untuk keperluan tim Wasrik. Berikan data dan keterangan yang objektif, agar analisa situasi dan kondisi bisa tepat sasaran," bebernya.

Baca juga: Faskes Mitra BPJS Kesehatan Cabang Malang Masuk Tiga Besar Nasional Fasilitas Kesehatan Berkomitmen

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itjen Mabes TNI, Kolonel Inf Heriyadi mengungkapkan, sasaran tim Wasrik yaitu fokus pada pencapaian sasaran kegiatan program kerja.

"Tim Wasrik akan memberi antensi perbaikan dan penyesuaian usai pemeriksaan data, agar sesuai aturan yang berlaku. Selain itu kami berharap, jajaran Korem 083/Baladhika Jaya bisa memberikan data yang benar dan transparan," tandasnya.

Usai melakukan kunjungan kerja di Makorem 083/Baladhika Jaya, tim Wasrik Itjen Mabes TNI mengunjungi Balai RW 10 Kelurahan Lesanpuro dan Posko PPKM Mikro Kelurahan Sawojajar.

Di kedua tempat tersebut, tim itu mengecek serta mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kodim 0833/Kota Malang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved