Breaking News:

Berita Jatim

Gerakan Operasi Pangan Gratis Terus Digulirkan ACT Surabaya untuk Entaskan Kelaparan & Kemiskinan

Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) per kuartal I 2021 merilis, jumlah penduduk

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
ACT Surabaya saat memberikan paket pangan gratis kepada warga Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) per kuartal I 2021 merilis, jumlah penduduk miskin di Indonesia menembus angka 27,54 juta jiwa.

Jumlah penduduk miskin yang bertambah jelas berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan pangan.

Berangkat dari permasalahan tersebut dan sekaligus untuk membersamai perjuangan masyarakat prasejahtera, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surabaya terus menggencarkan Operasi Pangan Gratis.

Branch Manager ACT Surabaya, Dian Laksana mengatakan, operasi Pangan Gratis serentak dilakukan di 10 regional dan 100 cabang ACT di seluruh Indonesia, termasuk di ACT Surabaya.

Terbaru, Operasi Pangan Gratis di Surabaya dilakukan di Jl. Ngaglik 50C.

Baca juga: Cerita Nenek Berusia 1 Abad di Gresik, Sumringah saat Didatangi Polisi

Setidaknya ada 100 paket pangan yang terdiri beras wakaf, bumbu masakan dan sembako lainnya untuk warga Ngaglik yang tinggal di pinggir rel kereta api ini.

Selain distribusi paket pangan, ACT Cabang juga mengajak semua simpul massa untuk berkolaborasi bersama dalam gerakan gerakan kemanusiaan sehingga mampu memberikan solusi konkrit.

"Program ini diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap untuk menjadi solusi dari permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini yakni kemiskinan yang makin tinggi dan masih menjadi "momok" di negeri ini.

Lebih dari itu, operasi ini juga sejatinya berasal dari wujud kedermawanan dan kepedulian masyarakat untuk membantu saudara sebangsa yang tengah dalam kondisi membutuhkan bantuan," jelasnya, Sabtu (16/10/21).

Sementara itu, Bu Dartik salah satu penerima manfaat mengucapkan ribuan terima kasih kepada dermawan melalui Operasi Pangan Gratis,

“Berjuta kata terima kasih saya haturkan pada ACT Surabaya dan donatur hari ini bisa berbagi untuk untuk warga Ngaklik Surabaya” ucap Bu Dartik saat menghadiri pendisitribusian paket pangan.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved