Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Libas Persipura 1-3, Aji Santoso Puji Perjuangan Pemain Persebaya: 'Tampil Spartan'

Persebaya Surabaya berhasil taklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-3, Sabtu (16/10/2022), begini komentar Aji Santoso

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga hadapi PS Sleman. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SLEMAN - Persebaya Surabaya berhasil taklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-3, Sabtu (16/10/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, laga pekan pertama seri kedua Liga 1 2021.

Sempat tertinggal lewat gol Riky Kayame menit 53, Persebaya membalas tiga gol, melalui gol Jose Wilkson menit 73 (P), Taisei Marukawa menit 70, Bruno Moreira menit 82.

Berhasil memenangkan laga, pelatih Persebaya mengapresiasi perjuangan pemainnya, apalagi sebelumnya tertinggal lebih dulu.

"Pertandingan yang cukup menegangkan bagi kami, di mana laga malam ini cukup seru, terjadi jual beli serangan," ungkap Aji Santoso usai laga.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang fight, tampil 100 persen, Alhamdulillah kami menang," tambahnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Firmino Hat-trick, Mo Salah-Mane Cetak Gol, Liverpool Bombardir Gawang Watford

Tidak hanya hasil, Aji juga akui cukup puas dengan penampilan pemainnya malam ini yang ia nilai tim sudah menampilkan permainan ciri khas Persebaya dengan bola-bola pendek satu-dua sentuhan.

"Anak-anak menunjukkan satu ciri khas Persebaya, bermain sangat bagus dan menurut saya memang layak menang karena anak-anak tampil bagus, spartan, main satu-dua sentuhan yang menjadi ciri khas Persebaya, itu benar-benar terlihat," sebut Aji.

Aji tidak memungkiri bahwa progres positif tim yang ditampilkan pada laga ini merupakan buah dari evaluasi yang dilakukan selama jeda kompetisi seri 1.

Evaluasi besar dilakukan Persebaya setelah di seri 1 meraih hasil minor, dua kemenangan, empat laga menelan kekalahan.

"Kami mengevaluasi segala aspek, baik fisik, teknik maupun taktik, Alhamdulillah ini merupakan buah hasil dari evaluasi yang kami lakukan terhadap tim," terang Aji.

Meski tampil apik, Aji Santoso berharap pemainnya tidak cepat puas, apalagi kompetisi masih panjang.

"Kompetisi masih panjang, saya berharap pemain tetap fokus tidak puas diri. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan di seri 2 untuk Persebaya," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh kapten Persebaya, Rachmat Irianto.

"Temen-temen sudah menunjukkan kualitasnya, semoga ini menjadi langkah awal ke depan bahwa Persebaya bermain seperti itu, main dengan satu dua sentuhan, itu ciri khas Persebaya dan kami akan tetap berjuang, akan melanjutkan trend kemenangan ini," ucapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved