Breaking News:

Berita Madura

Maksimalkan Potensi Pariwisata, Bupati Sumemep Achmad Fauzi Ingin Wujudkan Kabupaten Pariwisata

Salah satu dari delapan program yang menjadi prioritas utama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi adalah "mewujudkan kawasan wisata Madura (Visit Madura)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Wisata Kasoghi Sumenep Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Salah satu dari delapan program yang menjadi prioritas utama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi adalah "mewujudkan kawasan wisata Madura (Visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif.

Sehingga Sumenep menjadi kabupaten dengan pariwisata yang diandalkan di Jawa Timur.

Dari itulah orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini bercerita jika sudah memamerkan potensi pariwisata kepada Kantor Staf Preseiden (KSP).

Pernyataan itu kata Achmad Fauzi disampaikan saat menerima tim KSP di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Tim KSP juga diajak jalan-jalan dan melihat langsung beberapa lokasi bersejarah yang masih ada di Keraton Sumenep tersebut.

Baca juga: Jelang Pemilihan Ketua Umum PBNU, Ini Komentar Dari Gus Miftah

Pengenalan lokasi ini sebagai bentuk upaya untuk menjadikan Sumenep sebagai Kota Pariwisata. Bahkan Sumenep memiliki lokasi-lokasi wisata yang sangat bagus, mulai dari pantai hingga tempat-tempat bersejarah peninggalan masa lalu.

"Kami mohon dukungan untuk mengembangkan Kabupaten Sumenep menjadi Kabupaten Pariwisata," kata Achmad Fauzi saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Sabtu (16/10/2021).

Achmad Fauzi menambahkan, Sumenep memiliki banyak kelebihan, diantaranya produk garam yang sangat besar. Untuk itu, ia menegaskan akan mendukung kemajuan PT Garam dan petani garam.

"Saya berharap garam ke depan yang ada di kepulauan-kepualauan sekitar Sumenep bisa berkembang dengan baik," katanya.

Direktur Utama (Dirut) PT Garam (Persero) Achmad Ardianto mengatakan, kunjungan Tim Veriifikasi Lapangan KSP ke PT Garam dan Kabupaten Sumenep sebagai bentuk persiapan Holding BUMN Klaster Pangan.

Pertemuan ini diharapkan semakin memperkuat persiapan holding yang akan dilakukan pemerintah.

"PT Garam (Persero) ke depan akan bergabung dengan Klaster Pangan, sehingga diharapkan posisi kami akan semakin kuat, kami memohon dukungan Bapak Bupati untuk terus mensupport PT Garam dan petani garam sehingga kami dapat maju dan tumbuh bersama," katanya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved