Berita Surabaya

Peringati Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kalapas hingga Kakanim Adu Titis Tembak Pistol Eksekutif

Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar uji ketangkasan menembak yang melibatkan seluruh kepala satuan kerja (satker) jajarannya, Sabtu (16/10/2021).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Istimewa
Peserta perlombaan uji ketangkasan menembak yang digelar Kanwil Kemenkumham Jatim di Lapangan Tembak Manggala Bhakti Yudha, Karang Pilang, Surabaya, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar uji ketangkasan menembak yang melibatkan seluruh kepala satuan kerja (satker) jajarannya, Sabtu (16/10/2021).

Mulai dari Kalapas, Karutan, Karupbasan, Kabapas, Kepala BHP hingga Kepala Kanim diuji ketangguhannya melalui Lomba Tembak Pistol Eksekutif.

Perlombaan uji ketangkasan tersebut, masih dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang baik dengan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Karang Pilang Surabaya yang dipimpin Kolonel Marinir Hadi Santoso.

Kejuaraan ini merupakan satu di antara siasat menjembatani silahturahmi antar instansi dan kepala satker jajarannya. 

Olahraga menembak dipilih karena selain olah raga, juga menjadi ajang olah rasa bagi peserta. 

Baca juga: Suami Pembunuh Istri karena TikTok Ditangkap, Akui Cemburu Konten Istri Mengundang Komentar Lelaki

"Dengan olah raga menembak maka akan mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban," ujarnya di Lapangan Tembak Manggala Bhakti Yudha, Karang Pilang, Surabaya.

Selain itu, melalui kegiatan lomba tembak eksekutif ini, Krismono berharap, akan tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat.

Sehingga dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

"Kita tidak mencari menang atau kalah, yang terpenting adalah sinergitas yang telah terjalin bisa memberikan berkontribusi positif untuk peningkatan kinerja," katanya.

Dalam lomba tersebut, setiap kepala satker diberikan kesempatan untuk menembakkan tiga butir peluru percobaan terlebih dahulu. 

Setelah itu, para peserta diberikan enam butir peluru untuk tembakan slow fire dan jumlah yang sama untuk tembakan rapid fire. 

Hasil dari perlombaan bernuansa silaturahim itu, ternyata dimenangkan oleh Karutan Kelas I Surabaya Wahyu Hendrajati, sebagai juara pertama.

Posisi juara kedua ditempati Plt. Karutan Trenggalek, Dadang Rais. Sedangkan, posisi juara ketiga, ditempati Karutan Pacitan Eko Ari Wibowo.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved