Breaking News:

Berita Malang

Tayang Perdana, Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota Hadirkan Gus Miftah Sebagai Narasumber

Usai dilaunching pada Jumat (15/10/2021) kemarin, Arema Police Podcast Presisi (Rapopo Sis) Polresta Malang Kota langsung tayang perdana pada Sabtu (1

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat mengobrol bersama dengan Gus Miftah, dalam acara podcast perdana Rapopo Sis Polresta Malang Kota, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Usai dilaunching pada Jumat (15/10/2021) kemarin, Arema Police Podcast Presisi (Rapopo Sis) Polresta Malang Kota langsung tayang perdana pada Sabtu (16/10/2021) siang.

Dalam tayang perdana podcast tersebut, Polresta Malang Kota menghadirkan narasumber KH Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal sebagai Gus Miftah.

Podcast perdana tersebut, juga langsung dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto sebagai host.

Gus Miftah mengaku kagum dengan inovasi Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota tersebut.

"Ini luar biasa sekali, dan saya pikir podcast ini bisa menjadi channel dan saluran untuk berbicara dengan masyarakat. Menurut saya, podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota sangat keren," ujarnya kepada TribunJatim.com.

"Tadi pak Kapolresta juga bilang, masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bisa hadir disitu (di podcast), sehingga hal-hal terkait dengan fakta-fakta baru bisa disampaikan dalam podcast tersebut," sambungnya.

Baca juga: Kucing dan Ular Dominasi Hewan yang Sering Dievakuasi Damkar Kota Malang, Ada yang Nyemplung Sumur

Gus Miftah juga mengungkapkan dalam podcast perdana Rapopo Sis Polresta Malang Kota, ia menyampaikan materi tentang kebangsaan.

"Salah satu yang saya sampaikan adalah, bahwa mari kita pahami kebangsaan dengan cara baik dan benar. Karena hari ini, rasa nasionalisme dan kebangsaan mulai berkurang, maka pesan-pesan kebangsaan dan nasionalisme tersebut kami sampaikan kepada masyarakat melalui podcast. Termasuk, kita dukung kepolisian dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat," bebernya.

Baca juga: Pembangunan Kayutangan Heritage Zona III, Pemkot Malang Anggarkan Rp 6 Miliar

Dirinya berharap, inovasi Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota dapat bermanfaat bagi masyarakat Malang Raya, khususnya warga Kota Malang.

"Saya ingat betul, dulu Deddy Corbuzier membuat podcast perdana pertama kali bersama saya. Dan mudah-mudahan, subscriber nya Podcast Polresta Malang Kota sebanyak podcast Deddy Corbuzier," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan alasannya mengundang Gus Miftah sebagai narasumber perdana Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota.

"Kebetulan di Kamis (14/10/2021) kemarin, saya mendapat kabar Gus Miftah akan datang di Kota Malang pada Sabtu (16/10/2021). Saya pun langsung berkomunikasi, dan Gus Miftah berkenan untuk mengisi podcast perdana tersebut. Saya pun langsung mengambil bagian sebagai host di podcast perdana ini," terangnya.

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga mengungkapkan, tidak ada kesulitan dalam podcast perdana Rapopo Sis Polresta Malang Kota tersebut.

"Lancar-lancar saja tidak ada masalah. Dan kami berharap, teman-teman media dan masyarakat bisa memonitor Youtube Polresta Malang Kota Official dan Instagram Polresta Malang Kota Official untuk menonton dan mendengarkan Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved