Berita Otomotif

Tips Merawat Mobil Lama Jadi Senyaman Mobil Baru, Cek Detail Bagian Eksterior dan Interior

Ada beberapa item yang perlu diperhatikan agar mobil kesayangan menjadi nyaman dikendarai dan digunakan beraktivitas sehari-hari.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/WIWIT PURWANTO
Coating mobil menjadi salah satu cara membuat mobil tampil kinclong senyaman mobil baru 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Wiwit Purwanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masa pandemi Covid-19 masih terjadi dan pandemi hampir mempengaruhi semua sendi kehidupan terutama perekonomian.

Bagi sebagian masyarakat pandemi ini menjadi saat untuk menahan diri, dan memanfaatkan sebaik baiknya apa yang dimiliki. Misalnya ada mobil lama yang masih layak untuk digunakan, kita rawat mobil lama jadi seperti baru.

Mobil lama ini sebenarnya bisa menjadi tunggangan istimewa dengan penambahan atau penggantian beberapa bagian kendaraan kesayangan, sehingga nyaman seperti mobil baru.

Baca juga: Tips Perawatan Mobil Saat Mobil Hujan Ala Fit Gloss Auto Care Center Jemursari, Perhatikan Detailnya

Sejumlah bengkel variasi mobil sudah menyediakan program untuk membuat mobil lama ini jadi senyaman seperti mobil baru.

”Jadi selain menghemat keuangan,  kebutuhan yang lainnya juga bisa tercukupi,” kata Jason dari Fitgloss Auto Care Center, Jemursari, Sabtu (16/10/2021).

Mobil lama, kata Jason bisa menjadi senyaman mobil baru dengan perawatan yang teratur, dan beberapa bagian bila memang harus diganti yang baru.

Baca juga: HSC Tawarkan Paket Cermat untuk Perawatan Mobil Secara Berkala Mulai Rp 4 Juta hingga Rp 16 Juta

Ada beberapa item yang perlu diperhatikan agar mobil kesayangan menjadi nyaman dikendarai dan digunakan beraktivitas sehari-hari.

Yang pertama adalah melihat bagian interior, ada beberapa item yang perlu dicek misalnya :

1. Kebersihan dashboard , ada pembersih berupa cairan khusus yang aman untuk membuat dashboard ini tampil seperti baru.

2. Kebersihan karpet lantai dan jok atau  cover jok, biasanya di mobil lama bagian jok ini ada noda yang menempel dan sulit dibersihkan. Begitu juga dengan karpet lantai.

Sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengganti jok atau cover jok , dibersihkan lebih dahulu cukup dengan sabun lalu disikat pelan pelan.

Baca juga: Honda Ajak Para Mobile Game Balapan di Atraksi Slalom Virtual Honda Brio

3. Plafon mobil lama, biasanya sudah kusam, selain karena usia bisa juga karena polusi dari asap. Tidak perlu galau, karena plafon ini bisa kembali bersih dan enak dilihat. Cukup dibersihkan dengan air dan sabun, lalu sikat pelan pelan. Tunggu kering sebentar  dan lihat hasilnya.

4. Kebersihan panel display informasi yang ada di dashboard juga harus diperhatikan, bila perlu lampu lampu panel yang sudah mati diganti yang baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved