Breaking News:

Berita Madiun

Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan PSHT, La Nyalla Ingatkan Perjuangan Ki Hadjar Hardjo Oetomo

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti dikukuhkan sebagai warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (17/10/2021)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mattalitti Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan PSHT. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti dikukuhkan sebagai warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (17/10/2021).

Menurut La Nyalla, menjadi anggota kehormatan PSHT merupakan sebuah amanah besar yang harus ia jalankan sebagaimana landasan hikmat PSHT yaitu 'Memayu Hayuning Bawana' atau memperindah keindahan dunia.

"Tujuan didirikannya PSHT sama dengan lahirnya Indonesia yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata La Nyalla, usai menerima penganugerahan warga kehormatan PSHT di Sun Hotel Kota Madiun, Minggu (17/10/2021).

Oleh karenanya, ia merasa bangga bisa menjadi anggota keluarga besar PSHT yang memiliki cita-cita sama dengan pendiri bangsa.

Baca juga: Kondisi Pemuda Kediri yang Diduga Korban Pembunuhan Saat Ditemukan, Ada Luka di Kepala dan Sayatan

"Meskipun hari ini harus diakui bahwa cita-cita luhur pendiri bangsa belum terwujud di negara yang kita cintai ini," lanjutnya.

Untuk itu menjadi tugasnya, bersama keluarga besar PSHT untuk mewujudkan cita-cita tersebut dengan cara memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut La Nyalla juga menceritakan cikal bakal berdirinya PSHT oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo.

"Keberadaan PSHT yang dilahirkan pada 1922 adalah perguruan silat yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia," jelas La Nyalla.

Semangat perjuangan dan sifat egaliter yang dimiliki Ki Hadjar Hardjo Oetomo menyebabkan beliau mengajarkan ilmu silat kepada rakyat jelata.

"Semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia itu lah yang kemudian menjadi landasan hikmat setiap warga PSHT," pungkas La Nyalla.

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved