Breaking News:

Berita Kota Batu

Hari Jadi Kota Batu ke-20, Optimisme Terciptanya Kekebalan Komunitas

Peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-20, optimisme terciptanya kekebalan komunitas di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Diskominfo Kota Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersama jajaran Forkopimda Kota Batu berfoto bersama usai apel Hari Jadi Kota Batu ke-20 di Balai Kota Among Tani, Minggu (17/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Peringatan puncak Hari Jadi Kota Batu ke-20 ditandai dengan upacara di halaman depan Balai Kota Among Tani, Minggu (17/10/2021).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Kota Batu ke-20.

Upacara yang diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Batu itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) dan diselenggarakan secara sederhana.

Dalam amanatnya, Dewanti menyampaikan, meskipun Kota Batu masih relatif muda jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Timur, namun memiliki prestasi yang tak kalah dengan kota lain.

Peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-20 ini adalah kali kedua peringatan hari jadi yang dilaksanakan tanpa ada kegiatan perayaan masif, sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Dewanti pun berharap, akhir tahun 2021, 70 persen dari sasaran dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi Covid-19 dapat tercapai.

Meski masih dalam masa pandemi, Pemkot Batu terus fokus melaksanakan program pembangunan seperti revitalisasi Pasar Induk yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Selain itu juga pembangunan kereta gantung yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Serta pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor (uji KIR) dan gudang Cool Storage produk hasil pertanian pada 2022,” ujar Dewanti.

Dewanti juga menyampaikan, Kota Batu telah berhasil mencapai prestasi yang membanggakan pada tahun 2021. Antara lain adalah WTP enam tahun berturut-turut, penghargaan Top 99 Kompetisi Inovasi Publik melalui promosi wisata “SIP BANGET” dan peringkat 7 tingkat provinsi dan peringkat 45 Nasional untuk kategori pengawas kearsipan.

Baca juga: Jelang HUT Kota Batu ke-20, Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Ziarah ke Makam Imam Kabul

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved