Breaking News:

Berita Surabaya

Peringati Hari Penglihatan Sedunia, Unair Gelar Pemeriksaan Mata dengan Cara Drive Thru

Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang Jawa Timur memperingati Hari Penglihatan Sedunia dengan menggelar pemeriksaan Visus secara

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Zainal Arif
Saat kegiatan pemeriksaan Visus secara Drive Thru berlangsung di Halaman Gedung Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya (Unair), Minggu (17/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang Jawa Timur memperingati Hari Penglihatan Sedunia dengan menggelar pemeriksaan Visus secara Drive Thru di Halaman Gedung Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya (Unair), Minggu (17/10/2021).

Kegiatan yang di inisiasi bersama Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK Unair, RSUD Dr Soetomo dan juga Rumah Sakit Unair ini berupa pemerikasaan visus (tajam penglihatan) secara gratis dengan menggunakan aplikasi untuk anak usia sekolah.

Ratusan orang yang sudah terdaftar datang secara bergantian dengan mengendarai kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Untuk menghindari kerumunan peserta yang diperiksa diberi durasi waktu maksimal 10 menit.

Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK Unair, Dr Evelyn Komaratih dr SpM (K) berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan mata dan gangguan penglihatan. 

“World Sight Day juga merupakan salah satu acara sosial tahunan yang diagendakan oleh Perdami yang bertujuan untuk mengadvokasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya penglihatan bagi kehidupan kita,” jelasnya.

Alasan digelar secara drive thru, dikarenakan masih dalam situasi Pandemi agar kegiatan dapat berlangsung aman dengan social distancing yang diterapkan.

Pemeriksaan visus drive thru ini diperuntukan bagi anak usia sekolah 6-18 tahun. 

Dan sebelumnya sudah mendaftar secara online lebih dahulu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved