Breaking News:

Berita Jatim

Realisasi Target Rekrut Satu Juta Kader, Garda Bangsa Jawa Timur Mulai Roadshow Penataan Struktur

Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur saat ini, tengah menggencarkan roadshow penataan struktur di Kabupaten/kota.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Suasana salah satu gelaran Muscab yang digelar Garda Bangsa Jawa Timur 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur saat ini, tengah menggencarkan roadshow penataan struktur di Kabupaten/kota. 

Penataan dengan melakukan Muscab ini, disebut menjadi langkah awal penguatan struktur organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 

Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah mengatakan, musyawarah di tingkat cabang itu merupakan amanah dari dewan nasional. 

"Jawa Timur memulainya dari sembilan Kabupaten/kota, kita roadshow terus," kata Ubaid saat dihubungi dari Surabaya, Minggu (17/10/2021). 

Menurut Ubaid, sebagaimana keputusan DKN Garda Bangsa, tujuan penataan struktur itu merupakan langkah awal untuk mengejar satu juta kader mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah. 

Baca juga: Hari Jadi Kota Batu ke-20, Optimisme Terciptanya Kekebalan Komunitas

Selain itu, Muscab dikatakan menjadi keseriusan Garda Bangsa untuk menguatkan struktur mulai tingkat nasional hingga tingkat bawah. 

Roadshow Muscab yang dilakukan Garda Bangsa di Jawa Timur telah dimulai. Selama beberapa hari ke depan, secara maraton Muscab bakal digelar. Tahap pertama ini, Muscab maraton digelar di kawasan Tapal Kuda. 

Ubaid yang juga anggota DPRD Jatim itu menegaskan, penataan struktur itu juga menjadi tahapan untuk kembali melakukan serangkaian agenda. Aktifasi program yang menyasar berbagai sektor di kepemudaan itu disebut penting. 

"Memang beberapa kegiatan kita sebelumnya banyak yang terhenti akibat pandemi, karena ini sudah relatif landai tentu kegiatan-kegiatan di Garda Bangsa harus kita mulai kembali," ucap anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved