Breaking News:

Berita Trenggalek

Warga Bogoran Trenggalek Sambut Hari Santri dengan Permainan Tradisional

Warga Desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek menyambut peringatan Hari Santri yang akan jatuh pada 22 Oktober mendatang dengan

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Siswa TPQ dan warga Desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek mengikuti lomba tradisional untuk menyambut Hari Santri, Minggu (17/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Warga Desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek menyambut peringatan Hari Santri yang akan jatuh pada 22 Oktober mendatang dengan menggelar permainan tradisional.

Para anak-anak yang merupakan siswa di TPQ Thoriqul Huda di Dusun Brenggolo tampak asyik mengikuti permainan-permainan yang diselenggarakan oleh pihak TPQ, Minggu (17/9/2021).

Permainan-permainan tradisional yang dilombakan antara lain balap kelereng, balap karung, dan balap bakiak.

Selain itu, ada juga lomba yang berhubungan dengan keagamaan, seperti lomba azan dan lomba hafalan surah alquran.

Ketua Panitia Lomba, Nur Hadi mengatakan, lomba tradisional dan lomba berbasis keagamaan digelar untuk menghibur dan memotivasi para siswa di TPQ tersebut.

“Supaya anak-anak di sini enjoy dan senang. Kalau senang kan bisa menambah imunitas, kesehatan,” kata Nur Hadi, Minggu (17/9/2021).

Nur Hadi menjelaskan, permainan tradisional dipilih karena pihaknya ingin melestarikan permainan-permainan yang kini sudah tergeser oleh gadget itu.

Baca juga: Pungli PTSL juga Jadi Perhatian Wakil Bupati Sidoarjo Subandi

Selain para siswa TPQ, ibu-ibu warga sekitar juga ikut memeriahkan dengan turut mengikuti perlombaan tradisional itu.

“Sementara itu, untuk lomba berbasis keagamaan, kami juga ingin meningkatkan kemampuan anak-anak di TPQ sini dengan metode yang menyenangkan,” sambung dia.

Puspita Sari (16), salah satu peserta lomba, mengaku gembira bisa bermain dengan teman-temannya dalam perlombaan tersebut.

“Saya ikut lomba banyak sekali. Tadi dapat juara 2. Kegiatan seperti ini menghibur dan mengisi kegabutan saat pandemi,” kata Puspita.

Sementara Putra Widaya, peserta lomba lain, juga mengaku senang karena membawa banyak hadiah dari perlombaan yang ia ikuti.

“Saya ikut lomba azan, balap kelereng, balap karung, dan balap bakiak. Tadi dapat juara 1 untuk lomba azan dan juara 3 untuk lomba balap bakiak,” kata Putra. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved