Breaking News:

Berita Politik

Jawa Timur Diminta Jadi Kunci Pemenangan Prabowo di Pilpres, Gerindra Jatim: Optimal Jadi Basis Baru

DPD Partai Gerindra Jatim tak menampik tantangan untuk menyiapkan upaya pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, Jawa Timur dis

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat ditemui dalam kesempatan acara di Surabaya, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Gerindra Jatim tak menampik tantangan untuk menyiapkan upaya pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, Jawa Timur disebut harus menjadi di antara kunci upaya pemenangan nantinya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra KH Irfan Yusuf Hasyim menaruh harapan besar pada Gerindra Jawa Timur. Ketika nantinya sukses mengamankan suara di Jawa Timur pada Pilpres mendatang, peluang Prabowo menang sangat terbuka. 

Sehingga, kader Gerindra Jawa Timur memiliki tugas untuk menata upaya pemenangan. Semangat kader diharapkan harus terus berlipat. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, harapan semacam itu memang menjadi di antara target. 

Baca juga: Gerindra Pastikan Antar Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Jawa Timur Akan Jadi Kunci Pemenangan

"Karena itu, kita berusaha seoptimal mungkin agar kita bisa menjadikan basis baru baik Partai Gerindra maupun Pak Prabowo," kata Sadad dikutip Senin (18/10/2021). 

Menurut Sadad, pihaknya menyadari Jawa Timur dalam percaturan politik tanah air memang tak bisa dipandang sebelah mata. 

Baca juga: Belum Kelar Dibangun, Joglo Desa Gesikan Tulungagung Timpa Pekerja yang Berteduh, Ini Kondisi Korban

Dalam beberapa catatan, figur yang bisa memenangkan Jawa Timur ketika perhelatan Pilpres, bisa menang pada kontestasi demokrasi tersebut. Sebab Jawa Timur terbilang diantara provinsi dengan jumlah pemilih yang besar. 

"Karena itu kita harus bekerja keras untuk memenangkan Jawa Timur. Bukan berarti menafikan provinsi yang lain," ungkap Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Baca juga: Gelar Doa Bersama di Hari Ulang Tahun Prabowo Subianto, Gerindra Jatim Doakan Menang Pilpres 2024

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved