Breaking News:

Berita Kota Kediri

Pemkot Kediri Siapkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Covid-19

Pemkot Kediri menyiapkan bantuan untuk anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19. Satu di antaranya akan memberikan biaya pendidikan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Penyerahan secara simbolis bantuan untuk anak yatim terdampak pandemi Covid-19 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan beberapa program untuk penanganan anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona). Satu di antaranya akan memberikan biaya pendidikannya.

Di Kota Kediri, setidaknya terdapat 271 anak yatim piatu terdampak Covid-19. Anak- anak ini ada yang masih balita sampai mahasiswa.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjelaskan, Pemkot Kediri punya beberapa program. Seperti akan bebaskan biaya pendidikannya supaya dapat menjamin mereka tidak putus sekolah.

"Saya akan carikan jalan lainnya supaya mereka struggle (berjuang) dan lebih percaya diri. Paling tidak kebutuhannya telah tercukupi,” jelas Abdullah Abu Bakar, Minggu (17/10/2021).

Abdullah Abu Bakar juga memberikan apresiasi pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim berupa tabungan dalam bentuk simpanan pelajar bagi 271 anak yatim piatu terdampak Covid-19 di Kota Kediri.

CSR telah diserahkan kepada dua perwakilan anak yatim secara simbolis dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di GOR Jayabaya Kota Kediri.

Diungkapkan Abdullah Abu Bakar, perlu keterlibatan semua pihak untuk menangani anak yatim piatu yang disebabkan orang tua mereka meninggal dunia akibat Covid-19.

Mengingat anak merupakan harapan masa depan bangsa. Sehingga bantuan CSR berupa tabungan kepada anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19 sebesar Rp 1.000.000 per anak melalui simpanan pelajar akan sangat bermanfaat.

Baca juga: Kota Kediri Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 12 Tahun ke Atas, Banyak Pelajar Hadir

“Saya berterima kasih kepada Bank Jatim Cabang Kediri yang terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Kediri. Beberapa waktu lalu kepolisian juga. Saya rasa ini bagus sekaligus mengedukasi anak muda untuk menabung,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved