Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Siapkan 500 Personel Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Madiun, Polisi Petakan Desa Rawan Kamtibmas

Siapkan 500 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Madiun, polisi telah petakan desa rawan kamtibmas.

tribunjatim/Sofyan Arif Candra
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun menyiapkan 500 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Madiun yang rencananya diselenggarakan pada 20 Desember 2021 nanti.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, selain personel dari Polres, setiap Polsek juga akan melakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkades di wilayahnya masing-masing.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) polisi akan melakukan patroli sembari memberikan imbauan agar protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) tetap dijalankan.

"Kita akan all out dalam melakukan pengaman Pilkades, karena ini berdekatan dengan operasi lilin Natal dan Tahun Baru juga. Bagaimana caranya pelaksanaan Pilkades terlaksana aman lancar dan tidak menaikkan angka Covid-19," kata Jury, Senin (18/10/2021).

Menurut Jury, selain kamtibmas, dalam pelaksanaan Pilkades ini, personel TNI Polri juga akan mengedepankan kepatuhan protokol kesehatan (prokes).

"Kita mengimbau kepada calon agar prokes menjadi yang paling utama dijalankan saat tahapan," terang Jury.

"Karena jika terjadi penurunan level maka Satgas Covid-19 bisa mengambil tindakan untuk menghentikan (Pilkades)," lanjutnya.

Jury juga telah menginstruksikan kepada kapolsek sebagai ujung tombak pengamanan untuk melakukan pendekatan langsung kepada calon agar melaksanakan prokes dan kamtibmas.

Baca juga: Bocah di Madiun Dihamili Ayah Tiri, Pengakuan Tersangka Berubah Saat DNA Akan Diambil

Selain itu, ia juga telah melakukan pemetaan desa-desa mana saja yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan tahapan Pilkades.

"Tentu sudah ada pemetaan, tapi saya tidak bisa sebutkan mana saja (desa yang rawan). Beberapa desa yang rawan tersebut akan kita lebih pertebal pengamanannya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved