Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali Cak Ji Tak Ingin Warga Surabaya Jadi Korban Pinjaman Online

Maraknya praktik jasa pinjaman online (Pinjol) ilegal cukup meresahkan. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tidak ingin warganya menjadi korban pinjol.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Maraknya praktik jasa pinjaman online (Pinjol) ilegal cukup meresahkan.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tidak ingin warganya menjadi korban pinjol. Selanjutnya dia mendukung penuh agar pinjol ilegal itu ditindak tegas. 

"Surabaya sebagai kota metropolitan. Warganya dinamis sehingga tidak bisa terlepas dari Pinjol sebagai salah satu aspek ekonomi. Namun saya tidak ingin warga menjadi korban Pinjaman Online ilegal," tegas Wawali Cak Ji, Senin (18/10/2021).

Wawali yang dua periode menjabat Ketua DPRD Surabaya itu tidak menutup mata. Tidak sedikit warganya yang menggunakan Jasa Pinjol di tengah pandemi Covid-19.

Banyak keluhan yang masuk ke Wawali dari PDIP ini.

"Warga mengadu terkait kesulitan pembayaran karena bunga yang terlalu tinggi. Metode penagihan juga yang melanggar etika moral masyarakat. Saya imbau agar warga hindari Pinjol," kata Cak Ji.

Pria ini menandaskan bahwa Urusan Penindakan Terhadap Pinjaman Online Ilegal merupakan kewenangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kepolisian.

Meski begitu Cak Ji siap membantu terhadap penindakan Pinjol Ilegal.

Baca juga: Rumah Warga Probolinggo 3 Kali Diobok-obok Komplotan Pencuri

"Maraknya Pinjol Ilegal juga menjadi PR bagi Pemerintah Kota Surabaya bersama OJK agar melek terhadap Sistem Keuangan dan simpan pinjam berbasis digital yang aman," tandas Cak Ji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved