Breaking News:

Berita Surabaya

Bantuan Beasiswa MBR dari CSR di Surabaya Capai Rp 12,5 Miliar, Bank Jatim Ikut Sumbang Rp 315 Juta

Bantuan beasiswa untuk siswa MBR dari CSR di Surabaya mencapai Rp 12,5 miliar, Bank Jatim ikut menyumbang Rp 315 juta.

Tribun Jatim Network/Bobby Constantine
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyalurkan bantuan beasiswa untuk siswa di Surabaya, Senin (18/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya berhasil mengumpulkan bantuan beasiswa sebesar Rp 12,5 miliar hingga saat ini, untuk diberikan kepada siswa dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Surabaya. 

Dari jumlah tersebut, Bank Jatim ikut memberikan bantuan beasiswa. Total bantuan yang diberikan BUMD milik Pemprov Jawa Timur ini mencapai Rp 315 miliar. 

Direktur Teknologi dan Informasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo menyerahkan bantuan secara seremonial kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Senin (18/10/2021).

Berlangsung di Balai Kota Surabaya, bantuan langsung diserahkan kepada siswa juga secara simbolis. 

"Harapannya, ini bisa meringankan beban siswa dan pemkot. Para siswa bisa belajar dengan baik dan menggapai cita-cita," kata Tonny Prasetyo.

Bantuan ini menjadi bagian dari program bantuan pendidikan yang digagas Pemkot Surabaya. Melibatkan pihak swasta, para donatur akan memberikan bantuan CSR kepada para siswa, baik SD maupun SMP negeri/swasta di Surabaya. 

Melalui bantuan ini, Bank Jatim memberikan beasiswa kepada 70 siswa MBR. Tiap siswa, mendapat Rp 4,5 juta yang akan digunakan masing-masing siswa selama bersekolah. 

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan, Bank Jatim menjadi salah satu perusahaan di Surabaya yang memiliki perhatian kepada pendidikan. Tentunya, ini akan sekaligus meringankan beban siswa, khususnya siswa yang berasal dari keluarga MBR. 

Bantuan dari CSR akan disinergikan dengan bantuan yang sudah ada sebelumnya. Baik Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) dan Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (Bopda). 

Baca juga: Nasabah Pegadaian Cabang Gedangan Area Surabaya 2 Jadi Pemenang Hadiah Utama Badai Emas Pegadaian

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved