Breaking News:

Berita Kota Batu

Beri Santunan Anak Yatim Piatu, PKL Kota Batu: Bukan Kaya, Tapi karena Kami Tahu Rasanya Lapar

Beri santunan anak yatim piatu, PKL Kota Batu: Bukan karena banyak uang, tapi karena kami sering dan tahu bagaimana rasanya lapar.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Ketua PKL Alun-alun Kota Batu, Puspita Herdisari bersama anak-anak yatim piatu berjalan di sekitar Alun-alun Kota Batu, saat menghadiri kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Pelaku Niaga Sipil (PNS), Senin (18/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pandemi Covid-19 (virus Corona) yang menerjang Indonesia membuat para pedagang terkena imbasnya.

Termasuk yang dialami pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Kota Batu.

Dua tahun belakangan ini, usaha mereka kembang-kempis. Mencari makan susah, namun mereka tetap harus bertahan.

Ketika kondisi beranjak normal dan roda perekonomian kembali bergairah, para pedagang kembali berjualan.

Mereka pun tidak lupa untuk berbagi.

Untuk pertama kalinya, para pedagang yang tergabung dalam komunitas Pelaku Niaga Sipil (PNS) melakukan gerakan sosial berbagi kepada anak yatim piatu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga turut hadir dalam acara pemberian santunan yang berlangsung di sekitar Alun-alun Kota Batu, Senin (18/10/2021).

“Dua tahun ini benar-benar merasakan bagaimana susahnya. Kami berbagi bukan karena banyak uang, tapi karena kami sering dan tahu bagaimana rasanya lapar,” ujar Ketua PKL Alun-alun Kota Batu, Puspita Herdisari saat ditemui, Senin (18/10/2021).

Puspita mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19 mendera dan perekonomian bergeliat, komunitas PNS sering meluangkan waktu untuk sekadar jalan-jalan dari uang iuran. Kini, uang iuran tersebut tidak digunakan untuk jalan-jalan, melainkan untuk berbagi kepada sesama. Puspita beranggapan, tidak memungkinkan untuk jalan-jalan dalam kondisi pandemi seperti ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved