Breaking News:

Berita Kota Blitar

Dua Pekan Uji Coba New Normal, Kasus Positif Covid-19 di Kota Blitar Tetap Stabil, Cenderung Turun

Selama dua pekan pelaksanaan uji coba new normal, kasus positif Covid-19 di Kota Blitar tetap stabil, bahkan cenderung turun.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Tempat isolasi terpusat untuk pasien positif Covid-19 di Kampus PGSD UM, Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar, Senin (18/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Perkembangan kasus positif Covid-19 (virus Corona) di Kota Blitar masih dalam kategori stabil, bahkan cenderung turun dalam dua pekan uji coba new normal PPKM Level 1.

"Dua minggu menjalankan uji coba new normal, kasus Covid-19 Kota Blitar masih dalam kategori stabil, dalam artian tidak ada kejadian berarti, khususnya ledakan kasus, justru terjadi penurunan," ujar Wali Kota Blitar, Santoso, Senin (18/10/2021). 

Dikatakannya, dalan evaluasi pelaksanaan PPKM, kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar yang tetap landai bahkan cenderung turun, mendapat apresiasi Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

"Menko Luhut juga meminta Kota Blitar mempertahankan kondisi yang sudah ada, dan kalau itu bisa kasusnya terus turun sehingga Kota Blitar layak dijadikan percontohan uji coba penerapan new normal," ujarnya. 

Menurutnya, tingkat kedisiplinan masyarakat cukup bagus di masa uji coba new normal

Santoso juga meminta organisasi perangkat daerah (OPD) secara rutin menerjunkan tim untuk terus memantau penerapan protokol kesehatan.

"Satgas Kota Blitar, baik dari TNI, Polri, dan Pemkot Blitar juga terus melakukan operasi yustisi agar mayarakat tidak abai dengan prokes (protokol kesehatan) di masa uji coba new normal," katanya. 

Baca juga: Tagih Jagung dari Jokowi, Peternak Ayam di Blitar dan Tulungagung Siap Menginap di Kementan Jakarta

Sekadar diketahui, pada pekan lalu, hanya ada empat kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar

Selain itu, juga tidak ada kasus pasien Covid-19 meninggal dunia di Kota Blitar sepekan lalu. 

Jumlah pasien Covid-19 yang menghuni tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jalan Ir Soekarno juga terus turun. 

Sekarang, jumlah pasien Covid-19 yang menghuni tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM tinggal tiga orang.

Sedangkan rumah isolasi di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jalan Dr Soetomo, Kota Blitar, juga sudah dikosongkan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved