Breaking News:

Kolaborasi Lintas Generasi Berpadu Teknologi Augmented Reality Akan Hiasi Malam Puncak HUT MNCTV

HUT MNCTV ke-30 tahun ini akan dihiasi dengan kolaborasi lintad generasi. Tak hanya itu, malam puncak perayaan yang dilaksanakan pada besok, Rabu (20/

tangkapan layar
Acara konferensi pers Kilau Raya HUT ke-30 MNCTV bersama sejumlah bintang tamu, Selasa (19/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - HUT MNCTV ke-30 tahun ini akan dihiasi dengan kolaborasi lintad generasi. Tak hanya itu, malam puncak perayaan yang dilaksanakan pada besok, Rabu (20/10/2021) akan menyajikan teknologi augmented reality yang berbeda. 

Endah Hari Utari, Programming Director MNCTV mengatakan, di usia ke-30 kali ini, MNC akan menyajikan sesuatu yang berbeda. Salah satunya kolaborasi lintas generasi. 

"Pada malam puncak besok, kami hadirkan para penyanyi lintas generasi untuk berduet. Salah satunya Via Vallen dengan Mansyur S. Kalau dilihat ini lintas generasi yang cukup jauh dan baru ada di sini," ujar Endah saat menghadiri sesi konferensi pers Kilau Raya MNCTV, Selasa (19/10/2021) sore. 

Selain kolaborasi lintas generasi, MNCTV juga akan menyajikan tayangan-tayangan baru. Di antaranya legenda kolosal hingga serial kartun Upin & Ipin yang terbaru. 

Baca juga: Bocah Kelas 6 SD di Surabaya Nyaris Diculik 3 Bandit, Berhasil Kabur dari Mobil Saat Pelaku Lengah

"Harapan kami semua tayangan yanh disajikan pada pemirsa mulai dari program religi, kartun, sinetron, drama baru hingga legenda dan kolosal bisa diterima dan menghibur masyarakat. Kami akan selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik," jelas Endah. 

HUT MNCTV juga akan dimeriahkan dengan sajian teknologi augmented reality di mana menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata. Kemudian, memproyeksikan benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata. 

Ini merupakan terobosan baru yang dibuat MNCTV untuk menyapa para pemirsa setianya.

Baca juga: Dibekap agar Tidak Bisa Teriak, Begini Cara Bocah SD di Surabaya Kabur dari Sekapan 3 Penculik

"Sekaligus jadi tantangan buat kami. Bagaimana bisa mengolaborasikan antara teknologi digital dengan manusia-manusia yang terlibat di dalamnya supaya tersaji suatu tayangan yang spektakuler," papar Wilyan Gustafirin, Production Operation Departemen Head. 

Wilyan menuturkan, teknologi berbasis augmented reality ini akan menghadirkan konsep baru yang menantang di dunia pertelevisian Indonesia. 

"Kami juga tak lupa mengundang bintang tamu kenamaan dan para bintang tamu senior seperti Manyur S., Elvy Sukaesih, finalis rising star, KDI dan para artis serta penyanyi papan atas lainnya," ungkap Wilyan. 

Mansyur S, penyanyi senior yang juga akan turut hadir dalam malam puncak HUT MNCTV mengungkapkan apresiasinya. Menurutnya, kolaborasi lintas generasi yang akan dihadirkan akan membuat sesuatu yang berkesan. 

"Saya penyanyi dari era 60-an dan akan duet dengan Via Vallen yang merupakan penyanyi era baru. Ini tentu jadi sesuatu yang menarik dan pasti berkesan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved