Breaking News:

Berita Jember

Polisi Tangkap Penjambret Para Perempuan di Jember, Simak Kronologi Lengkapnya

Polisi membekuk penjambret yang mengincar perempuan di Kecamatan Kaliwates, dan Kencong. Ada dua orang penjambret yang dibekuk, dalam dua kejadian

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
istimewa
ilustrasi jambret di Jember 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polisi membekuk penjambret yang mengincar perempuan di Kecamatan Kaliwates, dan Kencong. Ada dua orang penjambret yang dibekuk, dalam dua kejadian berbeda.

Pertama, polisi menangkap SI (32) warga Kecamatan Kencong yang menjambret Trias (33) warga kecamatan setempat. Trias menjadi korban penjambretan ketika mengendarai sepeda motor. Dia menempatkan ponselnya di lubang penyimpanan di bawah setir sepeda motor.

SI tiba-tiba menyalip dari arah kiri Trias, dan mengambil ponsel tersebut. Meski sempat dikejar, namun pelaku tidak terkejar.

Beberapa hari kemarin, polisi berhasil membekuk SI. Polisi menjerat SI memakai Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Selain menangkap SI, polisi juga menangkap IR (32) warga Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari. Korban penjambretan ini adalah Khumairotun Nisa (21), seorang mahasiswi dari Kecamatan Sumbersari. Nisa menjadi korban penjambretan ketika hendak berbelanja ke Pasar Tanjung Jember sekitar pukul 23.00 Wib.

Ketika melaju di Jl Trunojoyo, dua orang laki-laki yang naik sepeda motor tiba-tiba memepetnya. Salah satunya menarik tas yang dibawa oleh Nisa. Akibat tarikan keras itu, Nisa tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya sehingga terjatuh.

"Salah satu pelaku kemudian mengambil tas korban dan kabur," ujar Kasatreskrim POlres Jember AKP KOmang Yogi Arya Wiguna, Selasa (19/10/2021).

Beberapa hari lalu, polisi akhirnya berhasil membekuk IR, salah satu pelaku dalam komplotan penjambretan tas Nisa. Sedangkan satu orang masih kabur. Polisi memasukkannya dalam daftar pencarian orang.

Baca juga: Pembuktian Beri Layanan KPR Terbaik, Bank KPR Danamon Berhasil Raih Properti Indonesia Award 2021

Pelaku menerapkan Pasal Pasal 365 ayat (2) ke 2 KUHP sub Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman penjara 12 tahun, terhadap IR. Polisi kini juga masih memburu rekan IR.

Lebih lanjut Yogi mengimbau warga, terutama perempuan untuk berhati-hati ketika mengendarai sepeda motor. Sebab dalam peristiwa di dua lokasi berbeda itu, korbannya semuanya perempuan.

Warga juga sebaiknya tidak menyimpan barang berharga, seperti ponsel atau dompet, di lubang penyimpangan barang di bawah setir sepeda motor.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved