Breaking News:

Berita Surabaya

Surabaya Akhirnya PPKM Level 1, Eri Cahyadi: Ekonomi Gaspol, Tapi Prokes Jangan Lupa

Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 per tanggal 19 Oktober 2021 menyebut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Sabtu (21/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 per tanggal 19 Oktober 2021 menyebut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Surabaya berstatus Level 1.

Surabaya rencananya genjot roda ekonomi. Namun, tetap dengan menjaga protokol kesehatan. 

Penurunan status Inmendagri ini menunjukkan kasus Covid-19 telah berkurang dan vaksinasi di Surabaya cukup tinggi. Selain itu, level saat ini juga tidak berpedoman pada wilayah aglomerasi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gembira. Kerja keras seluruh pihak akhirnya membuat nadi kota akan kembali bergerak. 

Baca juga: Resmi Dilantik, FPPI Jatim Siapkan Sejumlah Program Hingga Advokasi

Rencananya, Pemkot akan fokus menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Jika sebelumnya beberapa sektor kegiatan belum diizinkan beroperasi, maka ke depan sudah diperbolehkan. 

"Alhamdulillah dengan Inmendagri yang baru keluar itu kita Level 1, maka tujuan kita satu, yakni menggerakkan ekonomi," ujarnya.

Selama PPKM, beberapa sektor usaha di Surabaya sebelumnya sempat terhenti. "Ekonomi sudah harus bergerak, digas pol," katanya. 

"Sudah lama warga Surabaya pergerakan ekonominya berhenti. Jadi pemerintah hari ini harus hadir menggerakkan ekonomi di Surabaya," tegasnya.

Sekalipun demikian, ia mengingatkan pergerakan ekonomi harus tetap diimbangi dengan protokol kesehatan. Jangan sampai, relaksasi ekonomi berdampak pada peningkatan kasus kembali. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved