Breaking News:

Liga 3

Jelang Liga 3 2021, PSSI Jatim Gelar Workshop Kepelatihan: 'Turnamen Berkelas, Pelatih Berkualitas'

Sejumlah pelatih kepala klub peserta Liga 3 mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jawa Timur.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Febrianto Ramadani
Suasana Workshop Pelatih Kepala Klub Peserta 3 Zona Jawa Timur Hotel Quest Darmo, Surabaya, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah pelatih kepala klub peserta Liga 3 mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jawa Timur, Hotel Quest Darmo, Surabaya, Rabu (20/10/2021).

Acara tersebut merupakan salah satu persiapan jelang Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur, yang rencananya akan digulirkan pada 3 November mendatang.

Beberapa pelatih mentereng seperti Subangkit, dari Gresik United dan M Zein Al Hadad, Deltras Sidoarjo hadir dalam kegiatan pembekalan sekaligus penyegaran.

Joko "Gethuk" Susilo selaku pemateri menyampaikan, maksud dan tujuan workshop ini adalah untuk mensukseskan gelaran kompetisi. Dengan suksesnya kompetisi, akan melahirkan pelatih yang berkualitas.

"Dengan pelatih berkualitas, juga menghasilkan turnamen berkelas, dan permainan terbaik. Serta pemain dan klub yang bermutu," ujarnya di sela sela acara.

Baca juga: Persebaya Tampil Pincang di Derbi Jatim, Persela Ogah Terlena, Iwan Setiawan Minta Pemainnya Fokus

Mantan pelatih Persik Kediri itu menambahkan, materi yang diberikan adalah cara beradaptasi di sepak bola pada masa kini yang berbeda dengan masa normal.

"Kemudian materi dari PSSI pusat terkait sepak bola di masa pandemi. Ini juga sebagai salah satu upaya menghilangkan image negatif mengenai Kompetisi Liga 3," terangnya

"Yang ada itu menyiapkan hal yang terbaik bagi tim untuk berkompetisi. Karena Liga 3 adalah muara dari pembinaan para pemain di daerah," imbuh pria yang baru saja ditunjuk sebagai Pelatih AHHA PS PATI tersebut.

Dirinya juga berpendapat, karena menjadi muara dari pembinaan, kemudian menjadi dasar sebagai pemain dan pelatih untuk level timnas. Apalagi, Indonesia juga mempunyai tujuan piala dunia kelompok usia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved