Breaking News:

Berita Surabaya

Rusunawa Gunung Anyar Surabaya Ditargetkan Rampung Oktober dan Akhir Desember Ini Serah Terima

Progres pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Gunung Anyar Surabaya sisi barat sudah mencapai 45 persen. Ditargetkan, proses pengerjaan ra

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/febrianto
Progres pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Gunung Anyar Surabaya sisi barat sudah mencapai 45 persen. Ditargetkan, proses pengerjaan rampung bulan Oktober. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Progres pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Gunung Anyar Surabaya sisi barat sudah mencapai 45 persen. Ditargetkan, proses pengerjaan rampung bulan Oktober. 

Pembangunan Rusunawa Gunung Anyar yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, mulai dikerjakan sejak bulan Juli lalu.

Kabid Permukiman DPRKPCKTR Kota Surabaya, Adi Gunita, mengatakan, bangunan tersebut memiliki 5 lantai dan 100 unit hunian. Dengan anggaran mencapai Rp 20 miliar. Tampak sejumlah tiang sudah selesai dibangun.

"Struktur konstruksinya juga selesai. Tinggal nanti melakukan finishing, pengecatan, dan lain lain sebelum memasuki musim hujan sudah selesai," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Pembahasan UMK Surabaya Tahun 2022 Tetap Pertimbangkan KHL

Adi menjelaskan, pihaknya telah mengerjakan konstruksi yang meliputi pengerjaan balok dan kolom bangunan. Selain itu, juga pengecoran bangunan dari lantai dasar hingga lantai lima.

Adapun kekurangan sarana dan prasarana lainnya pada landscape pembangunan rencananya akan dikerjakan pada tahun depan. 

"Ruangan yang lengkap dengan fasilitas pendukung seperti Broadband Learning Center (BLC). Pengerjaan ini untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat berpenghasilan rendah," jelasnya.

Dengan adanya pembangunan, kata Adi, bisa menyelesaikan permasalahan terkait hunian yang belum terselesaikan. Khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Semoga bisa menjadi hunian yang layak. Rencananya akhir Desember dilakukan serah terima," tuntasnya.

Baca juga: Bersihkan Kamar Majikan, PRT di Sidoarjo Bawa Kabur Berlian dan Uang Dolar Senilai 1 Miliar

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved