Breaking News:

Unjuk Rasa HMI di Balai Kota Kediri

BREAKING NEWS - Unjuk Rasa HMI di Balai Kota Kediri Diwarnai Aksi Saling Dorong Pintu Pagar

Unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Balai Kota Kediri diwarnai aksi saling dorong pintu pagar antara mahasiswa dan petugas.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kediri menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Kediri, Kamis (21/10/2021). Sempat terjadi aksi saling dorong pagar pintu masuk antara mahasiswa dan petugas. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kediri menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Kediri, Kamis (21/10/2021).

Sempat terjadi aksi saling dorong pagar pintu masuk antara mahasiswa dan petugas.

Awalnya unjuk rasa dilakukan dengan menggelar orasi dan membentangkan spanduk berisi tuntutan di pintu masuk Balai Kota Kota Kediri.

Setelah melakukan orasi, mahasiswa ingin masuk berdialog dengan pejabat Pemkot Kediri. Namun keinginan mahasiswa terhalang, karena petugas membatasi hanya perwakilan yang boleh masuk.

Kemudian terjadi aksi saling dorong mahasiswa dengan petugas yang menjaga pintu masuk.

Ketegangan baru berakhir, setelah korlap aksi diperbolehkan masuk.

Saat ini perwakilan mahasiswa masih berdialog dengan Asisten Sekkota Kediri, Nur Muhyar, dan Kepala Satpol PP, Eko Lukmono.

Baca juga: Antisipasi Maraknya Pinjaman Online, Kota Kediri Bentuk Koperasi RW Berkolaborasi dengan Dekopinda

Dialog dilakukan tertutup, karena pihak mahasiswa tidak menghendaki pihak di luar Pemkot Kediri dan kepolisian berada dalam ruangan tempat dialog berlangsung.

Saat ini dialog perwakilan mahasiswa dengan pejabat Pemkot Kediri masih berlangsung dengan agenda tuntutan pengelolaan lingkungan dan pembagian bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved