Breaking News:

Berita Gresik

Hari Santri Nasional 2021, Partai NasDem Gelar Nyantri Sehari di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Gresik

Peringati Hari Santri Nasional 2021, Partai NasDem menggelar program nyantri sehari di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pengasuh Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Gresik, KH Mahfudz Masum (tengah) bersama pengurus DPD Partai NasDem Gresik, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - DPD Partai NasDem Gresik nyantri di pondok pesantren untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021 (HSN 2021).

Para simpatisan dan pengurus nyantri sehari di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum, Dukun, Gresik dan ziarah makam wali, Rabu (20/10/2021).

Program nyantri sehari itu diikuti seluruh anggota DPD Partai NasDem Gresik, mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang se-Kabupaten Gresik, termasuuk anggota Garnita Malahayati yang juga turut berpartisipasi.

Nyantri sehari ini bagian dari upaya Partai NasDem mendekatkan diri kepada para kiai dan sesepuh, sebagai bentuk ketaatan serta rasa hormat, sesua dengan jargon Partai NasDem Gresik selama ini, yakni Manut Kiai.

Pengasuh Pondok Pesantren Ihyaul Ulum, KH Mahfudz Masum yang memberikan bimbingan kepada anggota Partai NasDem dalam nyantri sehari ini mengaku senang dan bangga, karena menilai ide mendekatkan diri ke pondok pesantren harus didukung dan dicontoh semua kalangan. 

"Sangat mendukung, sangat hormat dan senang sekali atas usaha Partai NasDem untuk mendekatkan diri ke pondok pesantren dengan cara nyantri sehari," ujar KH Mahfudz, Rabu (20/10/2021).

KH Mahfudz yang juga menjabat sebagai rois syuriah PCNU Gresik ini berharap, semua lapisan masyarakat bisa semakin mendekat ke pondok pesantren, agar bisa mengikuti jejak para kiai.

Melalui upaya Partai NasDem nyantri sehari di pondok pesantren ini, Partai NasDem bisa dikenal dengan partai santri.

"Semoga Partai NasDem semakin dicintai rakyat, karena Gresik kota santri, wah ini (Partai NasDem) partainya santri," ungkapnya.

Baca juga: Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gresik Bagikan 3 Ekor Sapi di Pulau Bawean

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved