Breaking News:

HUT ke 20 Kota Batu

Krisdayanti Bangga sebagai Putri Daerah Kota Batu: Buat Saya Menjadi Tanggung Jawab

Krisdayanti bangga sebagai putri daerah Kota Batu: Buat saya menjadi tanggung jawab. KD juga mengaku selalu mengikuti perkembangan Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Instagram @krisdayantilemos
Anggota DPR RI Krisdayanti. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Anggota DPR RI Komisi IX, Krisdayanti mengaku bangga sebagai putri daerah Kota Batu.

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan sambutan di acara webinar dan talkshow nasional dalam rangka HUT Kota Batu ke-20 bersama Tribun Jatim Network, Kamis (21/10/2021).

“Kebanggaan bagi saya diberi kesempatan oleh Tribun Network yang telah mengingatkan saya sebagai asli wong (orang) Batu. Kalau saya boleh cerita, Sekjen PDI Perjuangan juga bangga, sehingga memberikan tugas khusus kepada saya. Jadi terima kasih banyak, ada sebuah media besar atas perhatiannya terhadap kota kelahiran saya,” ujar KD, sapaan akrabnya.

KD lahir pada tahun 1975 di Kota Batu. Ia mengaku turut serta mengikuti perkembangan Kota Batu, mulai dari menjadi bagian dari Kabupaten Malang hingga berdiri sendiri sebagai Kota Batu.

Kini, KD telah menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya, yakni Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

“Buat saya tentu menjadi tanggung jawab dan mohon doa restunya. Sejatinya, sebaik-baiknya, menjadi wakil rakyat, bisa berkomunikasi yang baik terhadap kepala daerahnya. Dalam kesempatan ini, saya bukan saja tamu, tapi juga warga Kota Batu yang memang membutuhkan perwakilan perempuan di parlemen,” terangnya.

Menurutnya, Kota Batu memiliki perkembangan yang pesat. Terutama di aspek pertanian dan pariwisata. Dua sektor tersebut mampu mendorong sektor perekonomian lainnya, termasuk UMKM.

Baca juga: UMKM Kota Batu Dapat Dukungan dari Tokopedia, Disediakan Pelatihan hingga Promosi Khusus

“Saya mengikuti perkembangan sejak masih menjadi bagian Kabupaten Malang. Juga menjadi saksi hidup perkembangan Kota Batu, ada kebanggaan sendiri, saya kalau dibilang sebagai warga Kota Batu, alhamdulillah bisa meraih mimpi saya di ibu kota, menjadi wakil Kota Batu, dan melihat antusiasme masyarakatnya menjadikan Kota Batu sebagai ikon pariwisata,” katanya.

KD pun menceritakan buah hatinya yang telah memiliki lokasi pilihan di Kota Batu. Akibatnya, buah hatinya selalu ingin kembali ke Kota Batu.

“Tetap ingin balik kampung. Semoga di HUT ke 20 ini bisa meningkatkan potensi UMKM dan pariwisata untuk ekonomi. Bangkit bersama walaupun menghadapi pandemi Covid-19,” papar KD.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved