Breaking News:

Meratus Resmikan CLC sebagai Solusi One Stop Service untuk Dukung Kemajuan Logistik

PT Meratus Line meluncurkan Container Logistic Center (CLC). Yaitu layanan one stop service untuk dukung kemajuan logistik.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Grand launching CLC yang dilakukan di depo Meratus kawasan Jalan M Natsir, Surabaya, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan Pelayaran dan Maritim, PT Meratus Line meluncurkan Container Logistic Center (CLC). Yaitu layanan one stop service untuk dukung kemajuan logistik.

CEO Meratus Line, Farid Belbouab mengatakan, CLC ini adalah langkah besar yang dilakukan Meratus untuk terus menjadi perusahaan terbaik yang bergerak di dunia maritim dan logistik di Asia Tenggara.

“Ke depan kami akan terus meluncurkan berbagai inovasi baru yang saat ini kami terus kembangkan," kata Farid di sela grand launching CLC yang dilakukan di depo Meratus kawasan Jalan M Natsir, Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Menurut Farid, tidak mudah untuk mengubah konsep depo kontainer yang lama menjadi konsep baru CLC ini. Pihaknya melakukan ini konsisten dengan harapan segera dapat dirasakan oleh seluruh customer di Indonesia.

Untuk pertama kalinya di industri logistik dan pelayaran, depo kontainer bertransformasi menjadi depo yang ramah untuk semua pelanggan tanpa terkecuali. Dari yang sebelumnya hanya difungsikan sebagai lokasi bongkar muat kontainer yang berisi kargo, kini menjadi tempat yang nyaman dan menawarkan solusi one stop service.

Keunggulan tersebut ditekankan pada CLC untuk mempermudah pelanggan dalam mengurus semua kebutuhan cargonya dalam satu tempat.

Depo kontainer dengan konsep baru ini menerapkan standar keamanan tinggi bagi semua elemen yang melakukan aktivitas dalam depo demi keselamatan. Alat pelindung diri (APD) wajib digunakan dimulai saat pertama memasuki depo.

Bagi para pelanggan disediakan lounge yang nyaman serta proses administrasi yang singkat demi memangkas waktu agar kian efektif. Area merokok disediakan terpisah serta kebersihan di lingkungan CLC yang sangat diperhatikan.

"Dari segi operasional depo, Meratus memiliki tujuan yang berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas, salah satunya adalah pembuatan kantor di dalam depo dengan suasana yang baru," tambah Direktur Utama Meratus Line, Slamet Raharjo.

Serta membuat area perbaikan atau bengkel untuk alat berat dan juga kontainer menjadi tertutup agar tidak terpengaruh dengan cuaca.

Selain itu, Container Logistic Center ini akan beroperasi selama 24 jam demi memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat.

Sementara itu, terkait kondisi pasar, Slamet mengatakan, saat ini pihaknya optimistis akan ada pemulihan ekonomi pasca peningkatan jumlah penderita Covid-19 yang kemudian adanya kebijakan PPKM.

"Kehadiran CLC ini juga bagian dari upaya kami untuk mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi. Targetnya layanan CLC ini tidak hanya di depo Meratus di Surabaya saja, tapi juga depo di tempat lainnya," ungkap Slamet.

Untuk informasi mengenai Meratus klik di meratus.com.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved