Breaking News:

Berita Jatim

PKB Peringati HSN 2021 Serentak di Seluruh Jawa Timur, Hayati Resolusi Jihad KH Hasyim Asyari

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) peringati HSN 2021 serentak di seluruh Jawa Timur, hayati resolusi jihad KH Hasyim Asyari.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal
Suasana upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang berlangsung di DPW PKB Jatim, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 (HSN 2021).

Upacara peringatan HSN 2021 ini, tak hanya digelar di DPW PKB Jatim, namun juga berlangsung secara serentak di tingkat DPC 38 kabupaten/kota. 

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, bagi pihaknya, momentum Hari Santri Nasional memang sangat spesial. Hal itu lantaran menjadi pengingat sejarah tentang kontribusi besar santri dalam mempertahankan kemerdekaan. 

"Sejarah yang ada, bahwa munculnya pertempuran 10 November diawali dengan 22 Oktober, yaitu resolusi jihad," kata Anik saat ditemui seusai upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di DPW PKB Jatim, Jumat (22/10/2021). 

Menurut Anik, pihaknya menaruh perhatian pada peringatan HSN ini, sehingga digelar secara serentak di seluruh kantor DPC PKB kabupaten/kota di Jawa Timur

Sebab, HSN bisa menjadi momentum untuk memperkuat tekad para kader PKB di berbagai posisi dalam mengawal upaya eksistensi pesantren dan santri. 

"Mengapa, karena PKB tidak lepas dari santri. PKB cinta pada santri. Kenapa PKB cinta dan tidak lepas, karena sejarahnya PKB lahir dari santri, PKB lahir dari para kiai. PKB lahir dari Nahdlatul Ulama," ungkapnya. 

Baca juga: Hari Santri Nasional 2021, Ketua DPRD Jatim Berharap Santri Jadi Motor Bertumbuhnya Indonesia

Pada upacara peringatan HSN 2021 yang berlangsung di DPW PKB Jatim, diikuti oleh jajaran pengurus dan Fraksi PKB DPRD Jatim. Selain itu, juga diikuti oleh pengurus di organisasi sayap PKB serta pasukan santri. 

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi menambahkan, pihaknya bersyukur pelaksanaan upacara tersebut dapat berlangsung dengan khidmat. 

"Kita ingin betul-betul menghayati mendalami pesan-pesan 22 Oktober, yaitu resolusi jihad yang dikeluarkan KH Hasyim Asyari," kata Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved