Breaking News:

Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Berikan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren, Rayakan Hari Santri Nasional 2021

Polresta Malang Kota memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren dalam perayaan Hari Santri Nasional 2021.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memasukkan bantuan sembako ke kendaraan Bhabinkamtibmas untuk diberikan kepada ponpes di wilayah Kota Malang, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Santri Nasional 2021, Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sembako dan beras kepada pondok pesantren yang ada di Kota Malang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto tersebut dilakukan di lapangan Mapolresta Malang Kota pada Jumat (22/10/2021) pagi.

Sebanyak 2,75 ton beras dan 275 paket sembako dari J99 Foundation diberikan kepada 10 pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kota Malang.

Bantuan tersebut didistribusikan menggunakan kendaraan Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, santri senantiasa berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kontribusi, upaya, dan kerja keras para santri sudah cukup panjang perjalanannya. Bahkan sebelum era kemerdekaan 1945, para santri turut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (22/10/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini mengungkapkan, santri juga berperan penting dalam menangani pandemi Covid-19 (virus Corona).

"Ponpes sangat berperan aktif dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, santri juga membantu dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional yang diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Gempa Bumi 5,3 SR Guncang Kabupaten Malang dan Sekitarnya, BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

BuHer juga berharap, melalui tema peringatan Hari Santri Nasional 2021, yakni Santri Siaga Jiwa dan Raga, para santri dapat terus memberikan kontribusi positif di setiap kegiatan, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap dan berpesan, agar para santri dapat menjadi role model dalam penerapan prokes (protokol kesehatan) pencegahan penyebaran Covid-19, serta berperan aktif dalam percepatan vaksinasi nasional," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved