Breaking News:

Berita Jatim

Rayakan Hari Santri, Milenial Nasdem Jatim dan Surabaya Gelar Happening Art Serta Bagikan Bendera

Memperingati Hari Santri 2021, puluhan anak muda dari Gerakan Milenial dan Pemilih Pemula Partai Nasdem Jatim dan Surabaya membagikan bendera merah

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Gerakan Milenial dan Pemilih Pemula Partai NasDem Jatim dan Surabaya membagikan bendera merah putih untuk peringati Hari Santri 2021 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Memperingati Hari Santri 2021, puluhan anak muda dari Gerakan Milenial dan Pemilih Pemula Partai NasDem Jatim dan Surabaya membagikan bendera merah putih.

Bagi-bagi bendera yang dikemas dengan aksi happening art itu mendapat sambutan pengendara motor di Simpang Empat Gubeng Surabaya, Jumat (22/10/2021).

Sebelum membagikan bendera, sebanyak 22 kader milenial Nasdem berdoa bersama. 

Mereka mengenakan seragam Nasdem namun bawahan mengenakan sarung dan pakai kopiah hitam. 

Usai berdoa mereka menyuduri jalan hingga menunggu lampu TL merah untuk membentangkan spanduk.

Selanjutnya mereka mulai menggelar happening art dengan membentangkan spanduk di depan pengendara yang berhenti di TL Gubeng. Spanduk sepanjang 5 meter bertuliskan Happening Art, Selamat Hari Santri, Santri Merah Putih.

Baca juga: Lirik Mars Hari Santri, Resolusi Jihad Panggilan Jiwa, Dilengkapi Sejarah Hari Santri Nasional

Sebagian peserta mengikuti happening art, sebagian besar lainnya membagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada pengendara. Dengan seragam biru dan sarungan dan mengenakan peci, banyak pengendara motor yang tersenyum dengan kader milenial pemilih pemula Partai Nasdem ini.

Thoriq Majiddanor (Jidan) , Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang Milenial dan Pemilih Pemula menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar aksi happening art dan bagi bagi bendera sebagai perwujudan Santri cinta Tanah Air. Sebagai santri milenial, peringatan Hari Santri menjadi tonggak bagi para milenial untuk memperkuat persatuan, ukhuwah islamiyah dan kesatuan NKRI.

"Sikap santri Indonesia, agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia," kata Jidan, panggilan akrab fungsionaris DPW Jatim yang juga pengusaha ini.

"Siaga jiwa, berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada aqidah, nilai dan ajaran Islam lil alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia," terang Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim ini.
Ditegaskan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat terutama para milenial untuk memperkuat persatuan dan kesatuan agar bangsa ini kokoh dan maju berkembang. 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved