Breaking News:

Berita Mojokerto

3 Rumah di Mojokerto Terbakar, Motor dan Uang Tunai Rp 30 Juta Ikut Hangus, Ini Dugaan Penyebabnya

Si jago merah kembali mengamuk membakar tiga rumah sekaligus di Kabupaten Mojokerto. Peristiwa kebakaran itu menghanguskan tiga bangunan rumah di...

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Petugas Damkar melakukan pembasahan di lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah, Dusun Tameng RT03/ RW05 Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (23/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Si jago merah kembali mengamuk membakar tiga rumah sekaligus di Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan tiga bangunan rumah di Dusun Tameng RT03/ RW05 Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bangunan rumah beserta perabotan termasuk satu sepeda motor ludes terbakar. Bahkan, dikabarkan uang tunai sekitar Rp 30 juta hangus terbakar.

Danpos Pemadam Kebakaraan BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah tersebut. 

"Penyebab kebakaran diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor sehingga api menyambar rumah yang terbuat dari bambu," ungkapnya, Sabtu (23/10).

Baca juga: Cincin Kawin Jedar dan Vincent Bisa Didapat di Frank & Co. Surabaya, Segini Harganya

Dia menjelaskan pihaknya mendapat telepon adanya kebakaran sekitar pukul 15.45 WIB dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.05 WIB.

Dua unit mobil Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan sekitar pukul 16.57 WIB. 

Sedangkan, tiga pemilik rumah yang rumahnya terbakar adalah Siti Sarminah (56), Siti Ulfa Rotin Zahroh (35) dan Atik Rowati (30) berhasil menyelamatkan diri saat terjadinya kebakaran.

Baca juga: Belasan Anak Punk di Ponorogo Terjaring Razia, Digunduli Lalu Dipulangkan ke Rumah Masing-masing

"Kerugian akibat kebakaran tiga unit rumah seluas 12 meter x 15 meter dan satu sepeda motor dan uang tunai sekitar lebih dari Rp.150 juta," jelasnya.

Kapolsek Gondang, Iptu Saiful Isro menyebut berdasarkan keterangan saksi peristiwa kebakaran itu pertama diketahui anak-anak yang berada di dekat lokasi kejadian.

"Saksi bernama Drais mendengar ada anak-anak teriak kebakaran-kebakaran dalam kondisi api sudah membakar tiga rumah tersebut," terangnya.

Menurut dia, mirisnya uang tunai kurang lebih sebanyak Rp.30 juta di salah satu rumah juga turut hangus terbakar.

"Uang Rp.30 juta rencana mau buat bangun rumah hangus terbakar," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved